Lompat ke isi

Pengguna:AHMAD ZAKARIA QZ

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ahmad Zakaria QZ, Yang lebih dikenal sebagai Zakaria/Aka (lahir 16 Agustus 2008) adalah seorang pelajar / santri PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG yang berprofesi sebagai model dan duta (ambassadors).ia dinobatkan sebagai Duta MTs. ZAINUL HASAN GENGGONG 2022 oleh kepala Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong KH.MOH HASAN NAUFAL.,S.Hi,M.Pd

Ahmad Zakaria QZ
Lahir Ahmad Zakaria QZ

16 Agustus 2008

(umur 16)

Probolinggo, Jawa Timur,

Indonesia

Pendidikan PAUD Gita Dharma (2012-2013)

TK PKK Gita Dharma (2013-2015)

SDN Gili Ketapang 2 (2015-2021)

MD Miftahul Ulum (2014-2021)

MTs.Zainul Hasan Genggong (2021-2024)

Almamater -
Pekerjaan pelajar, model, public figure
Tinggi 170 cm
Gelar Duta Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong 2022
Warna rambut Hitam
Warna mata Hitam
Kompetisi utama Duta Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong 2021

(Top 10 Finalist)

Duta Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong 2022

(Winner)

(Intelegensia award)

(Best in speech)

(Interview winner)

Latar belakang dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

Ahmad Zakaria QZ, lahir pada 16 Agustus 2008 di Probolinggo,Jawa Timur,Indonesia. Zakaria merupakan pria asal indonesia dari keluarga sederhana dari pasangan bernama MOH.HB.Ulummuddin dan Musyarrofah. Ia sering mengikuti lomba dan olimpiade mulai dari tingkat kecamatan hingga internasional. ia juga sering mengikuti ajang pencarian bakat seperti Duta Madrasah, English Speech Ambassadors dsb.

Dia merupakan seorang santri PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG,Probolinggo yang diasuh oleh KH.MOH.HASAN MUTAWAKKIL ALALLAH.,S.H,M.M (Ketua MUI Jawa Timur 2021-2024) yang pada bulan Mei 2024 telah menyelesaikan studi SLTP nya di MTs. Zainul Hasan 1 Genggong dibawah kepemimpinan KH.Moh Hasan Naufal.,S,Hi,M.Pd sebagai kepala madrasah. Ia juga akan melanjutkan studi SLTA nya di MA Zainul Hasan 1 Genggong dengan Nun Hassan Ahsan Malik.,S.Sy,M.Pd sebagai kepala madrasah.Ia juga memiliki banyak pengalaman di dunia modeling dan sosial.

Ia juga memiliki pengalaman yang sangat luar biasa di dunia modeling dan aktivitas sosial. Ia sering mengikuti event sosialisasi diantaranya GERakan MAsyarakat hidup Sehat (GERMAS) yang diselenggarakan oleh BPOM. Ia juga pernah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan,kebudayaan dan perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten/Kota Probolinggo.

Riwayat pendidikan[sunting | sunting sumber]

- PAUD Gita Dharma Gili Ketapang (2012-2013)

- TK PKK Gita Dharma Gili Ketapang (2013-2015)

- SDN Gili Ketapang 2 (2015-2021)

- MD Miftahul Ulum (2014-2021)

-MTs. Zainul Hasan Genggong (2021-2024)

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Zakaria telah memilih pandangan hidup yang berbeda dari kedua orang tuanya, terutama keluarga besarnya. Ia mengatakan bahwa, ia sadar jika pilihan hidup itu pilihan diri sendiri dan orang tersebut berhak memilih gaya hidup yang sesuai dengan kemauan dirinya sendiri selama itu berbau kebaikan.

Ia juga mengatakan bahwa hidup seseorang itu bermacam-macam dan karakternya juga bermacam-macam. Ia menceritakan pilihan program kelasnya dari 5 kelas unggulan di MTs. ZAHA GENGGONG dengan pilihan program sains. Berbeda dengan kedua orang tuanya yang menginginkan dirinya untuk belajar di program kelas agama. Karena menurut Zakaria program yang ia pilih sangat cocok dengan cita-cita nya sebagai seorang dokter dan desainer interior.

Perjalan karir[sunting | sunting sumber]

Zakaria mengawali karirnya di dunia modeling mulai dri usia yang sangat muda. Yaitu pada usia 10 tahun. Ia mulai tertarik pada dunia modeling and fashion show pada saat mengikuti kontes probolinggo kids fashion parade pada tahun 2018 lalu. Ia juga sering melihat kontes modeling wanita/pria dan menjadikannya sebagai patokan motivasinya di dunia modeling.

Pada tahun 2021, ia mengikuti kontes pemilihan Duta MTs. ZAHA GENGGONG untuk pertama kalinya dan terhenti sebagai finalis top 10. Namun, ia tak patah semangat. Pada tahun berikutnya (2022) ia mencoba untuk kedua kalinya dengan semangat yang lebih besar dan persiapan yang lebih matang. Alhasil, ia berhasil keluar sebagai juara utama pemilihan Duta MTs. Zainul Hasan Genggong 2022 dan mengawali karirnya di dunia public figure.