The Tonight Show with Conan O'Brien

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Tonight Show with Conan O'Brien
Nama alternatifThe Tonight Show (merek serial)
Genre
PembuatSylvester Weaver
PengembangConan O'Brien
PresenterConan O'Brien
Pemeran
NaratorAndy Richter[1]
Negara asalAmerika serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. episode145 (1 tidak ditayangkan) (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • Jeff Ross[2]
  • Conan O'Brien
Produser
  • Jordan Schlansky
  • Dan Fergusson
Lokasi produksi
Pengaturan kameraBanyak kamera
Durasi62 menit (dengan jeda iklan)
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanNBC
Rilis1 Juni 2009 (2009-06-01) –
22 Januari 2010 (2010-1-22)
Acara terkait

The Tonight Show with Conan O'Brien (bahasa Indonesia: Pertunjukan Malam Ini dengan Conan O'Brien) adalah sebuah program televisi gelar wicara malam yang menampilkan Conan O'Brien sebagai pemandu acara sejak 1 Juni 2009 sampai 22 Januari 2010, sebagai bagian dari serial The Tonight Show milik NBC. O'Brien sebelumnya telah menjadi pemandu acara Late Night with Conan O'Brien di NBC, yang menemani program The Tonight Show with Jay Leno selama 16 tahun, sampai digantikan oleh O'Brien.

Sebagian besar pemeran dan kru Late Night ikut berpindah ke The Tonight Show. Max Weinberg 7, band rumah dari Late Night with Conan O'Brien, menjadi band rumah The Tonight Show dengan nama baru, Max Weinbeg and The Tonight Show Band. Andy Richter kembali sebagai penyiar, dan juga melanjutkan perannya sebagai teman bicara O'Brien, setelah sebelumnya meninggalkan Late Night di tahun 2000.

Pada Januari 2010, setelah acara tersebut telah tayang selama tujuh bulan, NBC mengumumkan keinginan mereka untuk memindahkan Jay Leno dari jam tayang utama kembali ke jam tayang ketika ia memandu The Tonight Show di jam 23:35 dan Conan O'Brien memulai acaranya sesaat setelah tengah malam. Menjawab pengumuman tersebut, O'Brien merilis pernyataan kepada pers bahwa ia tidak akan melanjutkan memandu The Tonight Show apabila acara tersebut dipindahkan ke jam setelah tengah malam untuk mengakomodir The Jay Leno Show. Ia khawatir rencana tersebut akan menghancurkan budaya yang panjang dan kaya dari The Tonight Show, yang tayang setelah siaran berita malam lokal sejak pertama tayang. Setelah negosiasi selama dua minggu, NBC menyatakan bahwa mereka telah membayar[3] kontrak O'Brien sebesar $45 juta yang mengakhiri masa tugasnya sebagai pemandu acara sekaligus hubungan kerja dengan NBC selama 22 tahun.

acara terakhir Conan O'Brien ditayangkan pada 22 Januari 2020 dengan Jay Leno resmi melanjutkan perannya sebagai pemandu acara pada 1 Maret 2020 setelah berakhirnya Olimpiade Musim Dingin 2010. The Tonight Show with Conan O'Brien kemudian menerima empat nominasi Primetime Emmy , termasuk nominasi untuk Serial Variasi Luar Biasa, pertama kalinya The Tonight Show menerima nominasi untuk penghargaan tersebut setelah 2003.

Dengan hanya 146 episode (145 ditayangkan) selama tujuh bulan dan tiga minggu, The Tonight Show with Conan O'Brien adalah iterasi terpendek dalam enam puluh tahun sejarah The Tonight Show.

Format[sunting | sunting sumber]

Layar judul dari The Tonight Show with Conan O'Brien

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Access Hollywood (24 Februari 2009). "Andy Richter to join Conan on 'Tonight Show'". Today.com. Diakses tanggal 2009-02-24. Richter will fill the role once held by Ed McMahon, serving as the announcer for the "Tonight Show" when Conan O'Brien takes over the reins from Jay Leno on June 1. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama nbcuv
  3. ^ Carter, Bill (22 Januari 2010). "Fingers Still Pointing, NBC and O'Brien Reach a Deal". The New York Times (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Maret 2017. Diakses tanggal 25 Februari 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]