Wayne Taylor Racing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari SunTrust Racing)
Amerika Serikat Wayne Taylor Racing
Berdiri2004
Prinsipal timWayne Taylor (Owner; Team Principal)
Travis Houge (VP, General Manager)
Brian Pillar (Technical Director)
Pembalap10. Filipe Albuquerque
Ricky Taylor
Will Stevens (enduros)
Alexander Rossi (Rolex 24)
Sejarah
Seri saat iniWeatherTech SportsCar Championship
Mantan seriRolex Sports Car Series
Gelar pembalap3 ('05, '13 Grand-Am, '17 IMSA)

Wayne Taylor Racing adalah tim balap mobil sport yang berlaga di kelas IMSA SportsCar Championship Daytona Prototype International. Tim menurunkan mobil Acura ARX-05 No. 10 yang disponsori Konica Minolta secara penuh waktu untuk Filipe Albuquerque dan Ricky Taylor..[1]

Tim ini didirikan pada tahun 2004 sebagai tim pabrik Riley Technologies, dengan sponsor utama dari perusahaan induk bank SunTrust. Jajaran Wayne Taylor dan Max Angelelli menempati urutan kedua dalam kejuaraan tim Prototipe Daytona pada tahun 2004 dan memenangkan kejuaraan tim dan pembalap Daytona Prototype pada tahun 2005.

Untuk musim 2007, Riley dan Wayne Taylor berpisah dan Wayne Taylor Racing mulai menjalankan entri #10 SunTrust Racing.[2] Wayne Taylor pensiun sebagai pembalap untuk musim 2008 dan menandatangani Michael Valiante sebagai pembalap kedua; juga tim beralih ke sasis Dallara. Pada tahun 2009, mesin Ford diadopsi dan Brian Frisselle menjadi pembalap kedua.

Untuk musim 2010, Angelelli bergabung dengan Ricky Taylor, putra Wayne Taylor. Mereka mengoleksi satu kemenangan dan tujuh podium, finis runner-up. Pada tahun 2011, SunTrust Racing beralih ke mesin Chevrolet; mereka memenangkan tiga balapan dan mendapat delapan podium, menghasilkan runner-up. Setelah mengadopsi sasis Corvette DP3, duo ini meraih tiga kemenangan di tahun 2012 dan menempati posisi ke-6 dalam klasemen pembalap.

Pada 2013, Wayne Taylor Racing kehilangan sponsor SunTrust. Ricky Taylor meninggalkan tim, dan digantikan oleh Jordan Taylor, juga putra Wayne Taylor. Angelelli dan Jordan Taylor akan memenangkan kejuaraan Daytona Prototype terakhir sebelum penggabungan Grand-Am dan American Le Mans Series pada tahun 2014, memenangkan lima balapan, termasuk tiga balapan terakhir.

Untuk tahun 2014, tahun pertama United SportsCar Championship, Angelelli akan memasuki semi-pensiun, balapan dengan tim untuk acara ketahanan. Ricky Taylor bergabung kembali dengan tim untuk mengemudi penuh waktu bersama saudaranya Jordan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "WTR ANNOUNCES 2022 DRIVER LINE UP FOR IMSA WEATHERTECH DPI CHAMPIONSHIP SEASON". Wayne Taylor Racing. Diakses tanggal 29 January 2022. 
  2. ^ SunTrust Team Reorganizes[pranala nonaktif permanen] - Motor Racing Network, 26 May 2006

Pranala luar[sunting | sunting sumber]