Siksa Neraka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Siksa Neraka (film))
Siksa Neraka
Poster rilis teatrikal
SutradaraAnggy Umbara
ProduserDheeraj Kalwani
Ditulis olehLele Laila
Berdasarkan
Siksa Neraka
oleh MB Rahimsyah
Pemeran
Penata musikAL
SinematograferEnggar Budiono
PenyuntingGita Miaji
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 14 Desember 2023 (2023-12-14)
Durasi98 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Siksa Neraka adalah film hantu jagal Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film yang merupakan diadaptasi dari komik dengan judul yang sama.[1] Film produksi Dee Company ini dibintangi oleh Ratu Sofya, Slamet Rahardjo, Kiesha Alvaro, Ariyo Wahab, Nayla Denny Purnama, Rizky Fachrel dan Astri Nurdin.[2] Siksa Neraka tayang pedana di bioskop pada tanggal 14 Desember 2023.

Dalam Instagram resmi Dee Company & Rumah Dara, diumumkan bahwa film ini dicekal dan dilarang untuk tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam karena tema yang dianggap bertentangan dengan hukum sensor film Malaysia & Brunei Darussalaam. Film ini menjadi film Indonesia pertama yang dicekal dan dilarang untuk tayang di Brunei Darussalam & kedua yang dicekal dan dilarang untuk tayang di Malaysia setelah Rumah Dara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Siksa Neraka menceritakan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama dirinya hidup di dunia. Pada akhirnya, dosa-dosa yang mereka tumpuk dan abaikan akan menjadi bumerang bagi mereka di neraka. Dalam neraka yang panas, berbagai jenis penyiksaan akan diterapkan pada orang-orang yang memiliki berbagai sifat dan keburukan. Sesuai dengan dosa mereka, mereka akan menerima tingkat penyiksaan yang berbeda.

Lokasi Syuting Film Siksa Neraka di Wisata Mini Niagara Desa Sukanegara, Jonggol, Bogor.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Eka, Amanda (16 Juni 2023). "Sinopsis Siksa Neraka, Film Horor Adaptasi Komik Jadul". Kompas.com. Diakses tanggal 23 November 2023. 
  2. ^ Rizkika, Neshka (14 November 2023). "Sinopsis Siksa Neraka: Pertunjukan Penyiksaan Manusia Tergantung Dosa". DetikHot. Diakses tanggal 23 November 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]