Seribu Janji Kumenanti...

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Seribu Janji Kumenanti)
Seribu Janji Kumenanti...
SutradaraIksan Lahardi
ProduserYudha Suyoso
Djuremi Wangsanata
T. Darmawan
Pugijanto Putra
Ditulis olehUsman Effendy
PemeranAndy Auric
Tanty Josepha
Ferry Irawan
Aedy Moward
Nurnaningsih
Ully Artha
Tina Juhara
Harun Widjaja
Gregory Wibowo
DistributorInsantra Film
Tanggal rilis
1972
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Seribu Janji Kumenanti... adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1972 dengan disutradarai oleh Iksan Lahardi. Film ini dibintangi antara lain oleh Andy Auric dan Tanty Josepha.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rustam (Andy Auric), yang ayahnya sudah tiada dan hidupnya bergantung kepada pamannya. Ia mencintai dan dicintai farida (Tanty Josepha), yang ayahnya pergi entah ke mana. Percintaan ini mengalami hambatan bertubi-tubi. Ibu Farida sakit, menyebabkan Rustam jadi pencopet dan akhirnya tertangkap, maka Farida akhirnya memenuhi ajakan temannya jadi pramuria, karena menanti-nanti Rustam yang tak kunjung datang.

Setelah dibebaskan Rustam mencopet lagi, karena ia diusir pamannya dan dikeluarkan dari sekolah. Kebetulan yang dicopet dosennya, hingga Rustam malah dibantu jadi asisten dan pacaran dengan anak dosen. Farida mengetahui, maka ketika Rustam kebetulan berjumpa dengan Farida di klam malam, Farida bersikap dingin, meski akhirnya menerima kembali Rustam, hingga akhirnya hamil. Justru pada saat ini, Rustam berpaling kembali kepada anak dosen. Farida pulang kampung dan melahirkan. Bertahun-tahun kemudian Rustam menerima kabar Farida sakit keras dan menjumpainya hanya untuk melihat Farida meninggal.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]