Roh (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Roh
Roh-film.jpg
SutradaraAtok Suharto
PenulisKresnha Ahmad
PemeranAngel Bella
Ryan Delon
Zainal Abidin Domba
Irul Luthan
Putri Patricia
Tabah Penemuan
Rini Yulianti
Renaldo Thompson
Zee Zee Shahab
DistributorLKF-MM Creations
Durasi
103 menit
NegaraIndonesia

Roh merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Ben Hernandez ini dibintangi antara lain oleh Angel Bella, Ryan Delon, Putri Patricia, Zee Zee Shahab dan masih banyak lagi. Tayangan perdananya pada 11 Januari 2007.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ririn mengalami kejadian aneh di sebuah villa dalam hutan saat ia dan teman-temannya sedang berkemah. Pak Purbo, seorang paranormal yang mengetahui misteri di vila tersebut mendengar perihal yang menimpa Ririn dan ternyata bukanlah korban pertama dari villa tersebut.

Awalnya mereka ingin melakukan rekonstruksi atas kejadian yang menimpa Ririn. Menurut Pak Purbo, untuk menyelamatkan Ririn hanya ada satu cara yaitu merekonstruksi kejadian untuk menemukan dan memusnahkan penyebabnya. Tapi Ririn akhirnya meninggal dan Pak Purbo khawatir akan ada korban lagi.

Nadya, sahabat Ririn merasa sangat kehilangan dan merasa semua kejadian yang menimpa Ririn adalah kesalahannya. Satu saat ia mendengar sebuah panggilan di telinganya yang membuat ia panik dan mengalami kecelakaan, namun ia selamat. Akhirnya Nadya dan tunangannya, Gilang memutuskan untuk beristirahat di bungalow milik orang tua Gilang. Setiba disana, Nadya dan Gilang justru mengalami hal-hal dan mimpi yang menyeramkan yang dapat merenggut nyawa mereka.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]