Primadona (perusahaan otobus)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Primadona
Kantor pusatMakasasar, Sulawesi Selatan
Jenis layananBus antarkota antarprovinsi
Jenis bahan bakarSolar
OperatorPT Ariang Trans
CEOOpy Sanda

PO Primadona adalah perusahaan bus yang bernaung dibawah PT Ariang Trans. Perusahaan bus ini merupakan salah satu operator bus yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Sulawesi Selatan. Karena PO Primadona memiliki rute yang ramai pengguna transportasinya, Perusahaan bus ini melayani trayek dari Makassar – Toraja atau Makassar – Palopo.

Selain itu PO Primadona memiliki armada yang tergolong baru dan terus menambah armada dengan chasis premium baik Mercedes Benz atau Scania. Perusahaan bus ini juga unik dalam memberikan kelas berbeda dalam satu bus meski memiliki tujuan yang sama. Perusahaan bus ini memiliki ciri khas berupa liveri bergambar satwa-satwa langka, dikarenakan Bapak Opy Sanda selaku pemilik dari perusahaan bus ini merupakan seorang yang fokus dan peduli terhadap satwa-satwa langka. Oleh karena itu pada setiap armada busnya selalu menempelkan pesan untuk melestarikan satwa-satwa tersebut.

Selain memiliki armada bus yang selalu baru dan premium, kelebihan dari PO Primadona adalah pembelian tiket bus yang dapat dilakukan secara offline dan online.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Profil PO Primadona Makassar – Toraja". ayonaikbis.com. Diakses tanggal 2021-02-17. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]