Pembicaraan Wikipedia:Pedoman penulisan tanda baca

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Halaman ini mungkin cocoknya masuk Pedoman Ejaan, tapi situ isinya uda rame, jadi sementara dibuat halaman sendiri dulu. --a_tumiwa(bicara) 04:19, 19 Desember 2006 (UTC)

Borgx : "Jangan lupa perbaiki halaman bantuan Wikipedia!"
Rex  : "Siap, Boss!"
LOL :D --(^_^)BlackKnight (kirim pesan) 23:06, 1 Juni 2007 (UTC)

Tanda koma[sunting sumber]

  1. Tanda koma dipakai di antara unsur-unsur dalam suatu pemerincian atau pembilangan. kambing kambing hitam

Menurut saya contohnya kurang lengkap karena hanya menyertakan contoh untuk pemakaian kata hubung dan, tidak disinggung tentang pemakaian tanda koma untuk kata hubung lainnya, seperti "serta", "atau", dll.
bennylin
02:54, 26 Januari 2010 (UTC)

Tanda titik koma[sunting sumber]

Tidak dijelaskan di EYD setelah tanda titik koma diikuti dengan huruf kapital atau huruf kecil. ‑Bennylin runding 22.59, 8 Februari 2013 (WIB)

Pengembangan ke depan[sunting sumber]

Karena sekarang kita sudah menggunakan Ejaan Bahasa Indonesia (EBI), bukan lagi EYD. Kemungkinan tidak berubah dalam pedoman penulisan tanda bacanya. Kemungkinan juga akan diberikan contoh penulisan yang OK benar dan Tidak OK salah, seperti di WP:BAHASA. Alqhaderi Alif (bicara) 18 Desember 2018 04.16 (UTC)Balas

Tanda sambung untuk kata berulang yang berimbuhan di tengah[sunting sumber]

Untuk kata berulang yang imbuhannya di depan dan di belakang, tentu pakai kata sambung. Contoh: mengorek-ngorek, kemerah-merahan, dan sebagainya. Tetapi bagaimana dengan kata berulang yang imbuhannya di tengah? Contoh: tolak-menolak, tarik-menarik, dan sebagainya. Wisnuops (bicara) 22 Januari 2020 07.36 (UTC)Balas