One for the Money

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari One for the Money (film))
One for the Money
Teater Poster rilis
SutradaraJulie Anne Robinson
ProduserSidney Kimmel
Wendy Finerman
Tom Rosenberg
Gary Lucchesi
SkenarioLiz Brixius
Stacy Sherman
Karen Ray
Berdasarkan
One for the Money
oleh Janet Evanovich
PemeranKatherine Heigl
Jason O'Mara
Daniel Sunjata
John Leguizamo
Sherri Shepherd
Debbie Reynolds
Penata musikDeborah Lurie
SinematograferJim Whitaker
PenyuntingLisa Zeno Churgin
Perusahaan
produksi
DistributorLionsgate
Tanggal rilis
  • 27 Januari 2012 (2012-01-27)
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris

One for the Money adalah sebuah film aksi komedi yang berdasarkan novel tahun 1994 oleh Janet Evanovich. Film ini disutradarai oleh Julie Anne Robinson, skenarionya ditulis oleh Liz Brixius, Karen McCullah Lutz dan Kirsten Smith. Film ini dibintangi oleh Katherine Heigl, Jason O'Mara, Debbie Reynolds, Daniel Sunjata dan Sherri Shepherd. One for the Money akan rilis pada 27 Desember 2011

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Stephanie Plum (Katherine Heigl) memang sudah putus asa. Wanita cantik yang baru saja bercerai ini harus kehilangan pekerjaan sekaligus mobil yang disita petugas karena cicilan yang tak terbayar. Mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah dan tak ada pilihan lain kecuali menjadi bounty hunter di perusahaan milik sepupunya. Awalnya Stephanie mengira pekerjaan ini bakal mudah, celakanya ada banyak hal yang ternyata di luar perkiraan Stephanie.

Stephanie memang tak mahir menggunakan senjata api. Ia juga tak punya kemampuan bela diri yang memadai, tapi itu bukan halangan buat seorang wanita yang sudah putus asa seperti Stephanie. Meski hanya menggunakan semprotan merica, Stephanie yakin bisa menangkap Joe Morelli (Jason O’Mara), mantan polisi yang dituduh melakukan pembunuhan. Selain bayarannya mahal, Joe adalah pria yang dulu mencampakkan Stephanie semasa SMA.

Sebelum menjalankan tugas, Stephanie belajar dari Ricardo Carlos Manoso (Daniel Sunjata) alias Ranger. Ranger adalah bounty hunter terbaik dan Stephanie yakin ia bakal bisa menangkap Joe Morelli tanpa kesulitan. Sayangnya dugaan Stephanie meleset. Menangkap Joe bukanlah masalah mudah dan semakin dalam Stephanie terlibat, semakin rumit pula kasus yang ia hadapi ini.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Dalam sebuah wawancara pada Oktober 2010, penulis Janet Evanovich menyatakan bahwa Tri-Star telah membeli hak untuk tiga belas tahun sebelumnya, dan telah di kembangkan sejak saat itu. Ketika ditanya mengenai status film tersebut, Janet Evanovich berkomentar, "Sulit dipercaya mereka telah menempati waralaba bernilai jutaan dolar selama bertahun-tahun namun pergi."[1] Pada Februari 2010, Variety mengumumkan bahwa Katherine Heigl telah diberi peran untuk bermain Stephanie Plum.[2] Pada April 2010, Lions Gate Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak distribusi, akan menghasilkan bersama dengan Sidney Kimmel Entertainment dan Lakeshore Entertainment (yang telah memperoleh hak dari Columbia), dan Julie Ann Robinson (The Last Song) secara langsung.

Film adaptasi ini diproduksi oleh Tom Rosenberg untuk Lakeshore Entertainment, dengan Katherine Heigl yang memainkan peran Stephanie Plum. Percobaan Produksi di metropolitan Pittsburgh dari Juli hingga awal September 2010. Pengambilan gambar utama dimulai selama seminggu 12 Juli 2010, di wilayah Ambridge di pinggiran Beaver County, dan dilanjutkan di enam lokasi kota yang berbeda.[3] Pittsburgh Central Northside serta yang baru-baru ini ditutup UPMC fasilitas di pinggiran dalam Braddock, akan dua kali lipat karena untuk pengaturan buku dari Trenton, New Jersey, lingkungan dan gedung-gedung pemerintah.[4]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini akan tayang perdana pada 27 Januari 2012.[5][6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hayward, Mike (2006). "Janet Evanovich discusses Twelve Sharp and much else". Diakses tanggal 2007-07-16. 
  2. ^ McNary, Dave (February 8, 2010). "Heigl in the 'Money'". Variety.com. Diakses tanggal 19 March 2010. 
  3. ^ "Stars Out As 2 Movies Filming In Pittsburgh Area". KDKA. Associated Press. July 12, 2010. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-07-20. Diakses tanggal July 13, 2010. 
  4. ^ Vancheri, Barbara (May 28, 2010). "Katherine Heigl to star in movie starting here in July". Pittsburgh Post-Gazette. Diakses tanggal July 13, 2010. 
  5. ^ McClintock, Pamela (March 23, 2011). "Lionsgate Pushes 'One for the Money' to Jan. 2012". The Hollywood Reporter. 
  6. ^ "One for the Money". ComingSoon.net. CraveOnline Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-05. Diakses tanggal March 2, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]