Mistery in Hongkong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Mystery in Hongkong)
Mistery In Hongkong
SutradaraIksan Lahardi
ProduserDjuremi Wangsanata
Ditulis olehDjuremi Wangsanata
Soemargo
PemeranEva Devi
Hendra Cipta
Ruth Pelupessy
Fadly
Ho Li Yen
Hu In In
Kusno Sudjarwadi
Li Kun
Lo Lieh
Ma Tjiang Tang
Mila Karmila
Tjing Tie
Undrawan Gunawan
DistributorArta Cata Film
Tanggal rilis
1974
Durasi104 menit
NegaraIndonesia

Mistery In Hongkong adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1974 dengan disutradarai oleh Iksan Lahardi. Film ini dibintangi antara lain oleh Eva Devi, Hendra Cipta, dan Ruth Pelupessy.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dukun ilmu hitam (Ruth Pelupessy) sangat rakus terhadap uang dan ia tega mengorbankan rumah tangga anak tirinya, Alamsyah (Hendra Cipta) dan Monalisa (Eva Devi). Mona dihasut untuk bercerai, tetapi ia menolak. Hal ini berbalik ketika ia berjumpa dengan kawan lamanya, Chandra (Fadly), yang kini menjadi direktur dan menikah dengan Yuliwati (Mila Karmila) dan mempunyai anak bernama Tony (Undrawan Gunawan).

Chandra menolong Mona dari perasan ibu tirinya, tetapi ia akhirnya jatuh cinta dan melupakan istrinya. Mona menjadikan Alamsyah sopir Yuli. Maka giliran Alamsyah-Yuli yang serong, bahkan sampai menikah setelah masing-masing cerai. Hubungan selingkuh ini akibat guna-guna sang dukun, dengan maksud menguasai harta. Karena tak direstui orangtuanyanya, Alamsyah-Yuli lalu bermukim di Hongkong.

Di kota ini, Alamsyah mulai memeras Yuli. Dalam sebuah pertengkaran, Alamsyah menghempaskan Tony hingga tewas. Yuli kalap, tetapi juga terbunuh. Sementara Chandra sendiri sudah bangkrut dan menjadi sopir taksi. Polisi Indonesia yang mendengar kabar pembunuhan, lalu mengintai Alamsyah dan menangkapnya dengan bantuan Mona. Alamsyah dijatuhi hukuman seumur hidup. Chandra hanya bisa menyesal.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]