Love Sick the Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Love Sick: The Series)

Love Sick the Series
Genre
BerdasarkanLove Sick: The Chaotic Lives of Blue Shorts Guys
SutradaraAndy Rachyd Kusolkulsiri
Pemeran
Negara asalThailand
Bahasa asliThai
Jmlh. musim2
Jmlh. episode48
Produksi
Durasi45 menit
Rilis asli
JaringanChannel 9
Rilis6 Juli 2014 (2014-07-06) –
10 Oktober 2015 (2015-10-10)
Acara terkait
Reminders (miniseri)

Love Sick the Series (Thai: รักวุ่น วัยรุ่นแสบ) adalah seri televisi romansa remaja asal Thailand yang disiarkan oleh Channel 9 pada 2014. Seri televisi ini diadaptasi dari karya asli novel Love Sick: The Chaotic Lives of Blue Shorts Guys karya INDRYTIMES. Seri televisi ini dibintangi oleh Chonlathorn 'Captain' Kongyingyong, Nawat 'White' Phumphothingam sebagai Noh dan Phun, dua orang pelajar SMA yang sedang memahami hubungan yang tercipta antara mereka berdua. Seri ini diperankan juga oleh Luangsodsai Anupart, Chindavanich Primrose, Charnmanoon Pannin, and Vachiravit 'August' Paisarnkulwong.[1]

Musim pertama dari seri televisi ini ditayangkan di Thailand pada tanggal 6 Juli 2014 dan berakhir pada tanggal 21 September 2014 sebanyak 12 episode.[2][3] Musim kedua tayang pada 2 Mei - 10 Oktober 2015 sebanyak 36 episode.[4] Pada April 2019, Captain Chonlathorn dan White Nawat kembali memerankan Noh dan Phun dalam miniseri tiga episode, ReminderS: Because I Miss You.

Mengikuti jejak Love Sick, banyak novel-novel bertemakan Boys Love yang diadaptasi menjadi serial. Penayangan drama ini menandai awal gelombang besar popularitas drama bertemakan Boys Love dari Thailand ke pasar Internasional.[5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim Pertama[sunting | sunting sumber]

Love Sick the Series mengambil latar di sekolah khusus laki-laki, Friday Collage, berpusat pada ikatan yang terbangun antara Ketua Klub Musik, Noh dan sekretaris OSIS, Phun.

Diakibatkan dilema yang dihadapi Phun karena paksaan ayahnya untuk berpacaran dengan gadis yang mereka ayahnya mau sementara dia sudah memiliki pacar, Aim. Untuk itu, Phun meminta bantuan kepada adiknya, Pang yang penggemar kisah romansa sesama pria, dengan berpura-pura memiliki pacar pria.

Disisi lain, karena kesalahan utusan Klub Musik selama rapat anggaran, Noh sebagai Ketua Klub menghadapi masalah anggaran yang besar dan harus mencari jalan keluarnya. Saat dia meminta kepada OSIS untuk menaikkan anggaran klubnya, Phun yang kebetulan berada di ruangan OSIS menawarkan solusi agar Noh pura-pura menjadi pacarnya dihadapan Pang.

Noh awalnya menolak, dia sudah punya pacar, Yuri yang juga adalah sahabat Aim. Namun, takut dia salah menangkap maksud Phun, akhirnya Noh menemui Phun dirumahnya. Tepat saat mereka bertemu dengan Pang, Phun memperkenalkan Noh sebagai pacarnya. Mulai saat itu, tanpa mereka sengaja, ikatan keduanya tumbuh dan berubah menjadi perasaan yang sulit mereka pahami. Setelah menghabiskan malam bersama, keduanya sepakat untuk menutup hubungan asmara mereka, kembali pada pacar mereka masing-masing, dan tetap berteman.

Musim Kedua[sunting | sunting sumber]

Setelah diakhir musim pertama Noh dan Phun memutuskan untuk berteman dan kembali kepada pacar masing-masing. Keduanya disibukkan dengan persiapan turnamen bola di Friday Collage dan membiarkan hubungan mereka sebagai sahabat. Diakhir turnamen, panitia turnamen bola merayakan kesuksesan acara mereka dengan pesta disebuah bar. Dalam acara itu hadir Golf, mantan siswa Friday Collage yang menyadari kedekatan Noh dan Phun sebagai teman dan memberi tahu Noh berita mengenai perselingkuhan Aim, kekasih Phun. Golf meminta Noh untuk memberi tahu Phun tentang fakta itu. Merasa terkejut mendapati fakta dari Golf, Noh minum hingga mabuk dan Phun membawanya pulang. Pang yang mendapati Phun dan Noh pulang bersama semakin meyakini hubungan keduanya.

Aim dan Yuri yang bersahabat disekolah mereka, mengajak Phun dan Noh untuk liburan bersama di Hua Hin. Noh memanfaatkan momen ini untuk memastikan fakta yang disampaikan Golf, dan dia mendapatkan kebenaran perselingkuhan Aim. Noh harus memikirkan bagaimana caranya menyampaikan perselingkuhan Aim ini tanpa menyakiti Phun.

Kembali ke Bangkok, teman-teman Noh mengadakan pesta dadakan di rumah Noh yang kebetulah kosong. Phun yang hadir dalam pesta itu menemukan fakta-fakta perselingkuhan Aim di handphone Noh yang sebelumnya dikirimkan Golf. Merasa tersakiti Phun segera meninggalkan pesta. Menyadari kepergian Phun setelah melihat ponselnya, Noh mengejar Phun dan berjanji akan tetap bersamanya melewati masa sulit ini. Bagaimanapun, hubungan Phun dan Aim pada akhirnya selesai.

Noh dan Phun melanjutkan hubungan persaudaraan mereka untuk sementara sampai saat Klub Musik Friday Collage mengisi acara di sekolah khusus perempuan dimana Aim dan Yuri bersekolah. Phun akhirnya menyatakan perasaannya dan menaikkan hubungan mereka dari saudara menjadi kekasih. Namun, Noh meminta merahasiakan status mereka karena merasa belum siap untuk membiarkan publik tahu mengenai hubungan mereka. Kerahasiaan ini menimbulkan banyak salah sangka antara Phun, Noh, teman-teman mereka dan pacar Noh, Yuri.

Untuk mengakhiri kemelut, Noh memutuskan untuk memantapkan hubungannya dengan Phun dan mengakhiri hubungannya dengan Yuri. Sehari setelah putus dengan Yuri, dia menyaksikkan kemesaraan hubungan Noh dan Phun dan memutuskan mengambil jarak sambil menghadapi rasa sakit yang ia alami.

Phun dan Noh menghadapi pengalaman melela sebagai pasangan sesama jenis kepada teman-temannya dan prasangka yang melekat pada sifat hubungan mereka. Love Sick the Series diakhiri dengan keseimbangan hubungan dan penerimaan perasaan atas hubungan mereka serta janji Phun dan Noh untuk tetap bersama selama yang mereka bisa.

Reminders[sunting | sunting sumber]

Dalam mini seri Reminders, Phun dan Noh muncul sebagai pasangan dimasa kuliah mereka. Pasangan ini menghadapi kesulitan komunikasi karena kesibukkan masing-masing, dan berupaya untuk memenuhi janji mereka 'untuk tetap bersama selama yang mereka bisa'.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Friday Collage[sunting | sunting sumber]

  • Anupart 'Ngern' Luangsodsai sebagai Earn, Ketua Klub Sorak, saingan Phun mendapatkan Noh, menyukai Pete.
  • Vachiravit 'August' Paisarnkulwong sebagai Pete, Wakil Klub Sorak, menyukai Yuri.
  • Chupawit 'Chup' Dejyanakorn (Musim 1); Napian 'Nanoob' Permsombat (Musim 2) sebagai Ohm, Wakil Ketua Klub Musik, Sahabat Kecil Noh, pacar Mick
  • Arpornsutinan 'Gunsmile' Chanagun sebagai Film, Wakil Ketua Klub Musik, sahabat Noh.
  • Harit 'Sing' Cheewagaron sebagai Per, anggota Klub Musik, Ketua Klub Musik setelah Noh, pacar Win.
  • Tharathorn 'Oat' Phumphothingam sebagai Win, anggota Klub Musik, pacar Per.
  • Thitipat 'Min' Pookboonsherd sebagai Mick, murid les musik Ohm kemudian jadi pacar.
  • Ausavaterakul Ausavapat sebagai Pop, pacar Pang.
  • Nontapan Chuenwarin sebagai Khom, atlet renang, mantan Jeed, saingan Nueng.
  • Tichawanich Vittawat sebagai Nueng, atlet renang, mantan Jeed, saingan Khom.

Convent Student[sunting | sunting sumber]

  • Pannin 'Pineare' Charnmanoon sebagai Yuri, mantan Noh, sahabat Aim.
  • Primrose Chindavanich sebagai Aim, mantan Phun.
  • Nuchanart 'Puaen' Veerakaarn sebagai Pang, adik Phun, penggemar konten BL/Yaoi, pacar Pop.
  • Sita Maharavidejakorn sebagai Tangmo, teman Yuri, Aim, Jeed, dan Nongnan.
  • Nungira Hanwutinanon sebagai Jeed, Yuri, Aim, Tangmo, dan Nongnan.
  • Coates Samantha Melanie sebagai Nongnan, teman Yuri, Aim, Tangmo, dan Jeed.
  • Manassanant Arkomdhon sebagai Greece, Ketua Klub Tari, teman kemudian musuh Jeed.
  • Nalurmas Sa-nguanpholphairot sebagai Lhew, teman Greece.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Suppharoek Miphian (Musim 1); Moss Nattapol (Musim 2) sebagai Golf, mantan siswa Friday Collage, menyukai Tangmo.
  • Patcharawat Wongtossawati sebagai Moan, mahasiswa teknik, mantan Tangmo.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]