The Lou Ruvo Brain Institute

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Lou Ruvo Brain Institute merupakan sebuah pusat penelitian yang sedang dibangun di Las Vegas, Nevada. Institut ini akan menjadi sumber nasional untuk informasi penelitian dan sains terbaru bagi penyembuhan penyakit Alzheimer, Parkinson, dan Huntington, juga pada pencegahan, pengenalan awal dan pendidikan.


The Lou Ruvo Brain Institute dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Frank Gehry dari Gehry Partners di Santa Monica, California. Portofolio Gehry telah meliputi proyek Walt Disney Concert Hall di Los Angeles dan Guggenheim Museum di Bilbao, Spanyol. Majalah Time telah menamai Frank Gehry sebagai "arsitek hidup terbaik" di dunia.

Upacara pembukaan tanah Lou Ruvo Brain Institute dilakukan tanggal 9 Februari 2007. Orang yang mendatangi upacara untuk proyek institut senilai $70 juta itu meliputi pendiri LRBI Larry Ruvo, Frank Gehry, Senator AS Harry Reid dan John Ensign; Perwakilan AS Shelley Berkley, Jon Porter dan Dean Heller, Gub. Jim Gibbons, Mayor Oscar Goodman, bekas Gub. Kenny Guinn, Gub. Arnold Schwarzenegger, Kevin Spacey, John Cusack.[1][2]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]