List of Riverdale episodes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Riverdale adalah serial televisi drama remaja Amerika berdasarkan karakter Archie Comics. Serial ini diadaptasi untuk The CW oleh chief creative officer Archie Comics Roberto Aguirre-Sacasa, dan diproduksi oleh Warner Bros. Television dan CBS Studios, bekerja sama dengan Berlanti Productions dan Archie Comics. Awalnya disusun sebagai film adaptasi fitur untuk Warner Bros Pictures, ide itu kembali dibayangkan sebagai serial televisi untuk Fox Broadcasting Company. Pada tahun 2015, pengembangan proyek pindah ke The CW, di mana seri ini dipesan untuk uji coba. Pembuatan film berlangsung di Vancouver, British Columbia. Serial ini memulai debutnya pada 26 Januari 2017.

Serial ini menampilkan pemeran ansambel berdasarkan karakter Archie Comics, dengan KJ Apa berperan sebagai Archie Andrews; Lili Reinhart sebagai sebagai Betty Cooper, Camila Mendes sebagai Veronica Lodge, Cole Sprouse sebagai Jughead Jones, narator serial, Madelaine Petsch sebagai Cheryl Blossom, Ashleigh Murray sebagai Josie McCoy, Vanessa Morgan sebagai Toni Topaz, Charles Melton sebagai Reggie Mantle dan Casey Cott sebagai Kevin Keller.

Pada 7 Januari 2020, serial ini diperbarui untuk musim kelima, yang tayang perdana pada 20 Januari 2021. Pada 3 Februari 2021, serial ini diperbarui untuk musim keenam yang dijadwalkan tayang perdana pada 16 November 2021. Per 15 September 2021, 92 episode Riverdale telah ditayangkan, saat ini di musim kelima.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]