Layanan Konservasi Sumber Daya Alam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Layanan Konservasi Sumber Daya Alam
US-NaturalResourcesConservationService-Logo.svg
Tentang lembaga
Dibentuk13 September, 1933
Nomenklatur sebelumnya
  • Soil Conservation Service, Soil Erosion Service
Kantor pusatWashington, D.C.
PegawaiSekitar 12.000
Pejabat eksekutif
  • Matt Lohr, Ketua
  • Tom Christensen, Wakil ketua
Lembaga indukDepartemen Pertanian Amerika Serikat
Situs webwww.nrcs.usda.gov

Layanan Konservasi Sumber Daya Alam atau dalam bahasa aslinya Natural Resources Conservation Service (NRCS), sebelumnya dikenal sebagai Soil Conservation Service (SCS) (Layanan Konservasi Tanah), adalah sebuah lembaga dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) yang memberikan bantuan teknis kepada petani dan pemilik lahan dan manajer swasta lainnya.

Namanya diubah pada tahun 1994 selama era presiden Bill Clinton untuk mencerminkan misinya yang lebih luas. Lembaga ini relatif kecil, saat ini hanya terdiri dari sekitar 12.000 karyawan.[1] Misinya adalah untuk meningkatkan, melindungi, dan melestarikan sumber daya alam di lahan pribadi melalui kemitraan kerja sama dengan negara dan lembaga lainnya. Walaupun fokus utamanya adalah lahan pertanian, lembaga ini juga telah membuat banyak kontribusi teknis untuk survei tanah, klasifikasi tanah dan peningkatan kualitas air peningkatan.[2][3] Salah satu contoh adalah Conservation Effects Assessment Project (CEAP) (Proyek Penilaian Efek Konservasi), yang dibentuk untuk mengukur manfaat dari upaya konservasi pertanian yang dipromosikan dan didukung oleh program-program berdasarkan Farm Security and Rural Investment Act of 2002 (Keamanan Pertanian dan Undang-Undang Investasi Pedesaan tahun 2002). NRCS merupakan lembaga terkemuka dalam proyek ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "People". Natural Resources Conservation Service. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-04. Diakses tanggal January 27, 2018. 
  2. ^ U.S. Natural Resources Conservation Service (NRCS). Washington, DC. "Soil Survey Programs." Diarsipkan 2011-07-26 di Wayback Machine. Accessed 2009-06-05.
  3. ^ NRCS. "National Conservation Practice Standards." Diarsipkan 2011-06-11 di Wayback Machine. National Handbook of Conservation Practices. Accessed 2009-06-05.