Kim Sang-jin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kim Sang-jin (animator))

Kim Sang-Jin (bahasa Korea: 김상진), adalah seorang sutradara film, penulis, dan produser Korea Selatan. Dia adalah salah satu penulis untuk Avatar: The Legend of Aang, dan juga menangani bidang penempatan waktu, pembuatan animasi, dan pengarahan dalam beberapa episode. Dia termasuk salah satu seniman gambar untuk sebuah episode di serial The Legend of Korra.

Kim adalah lulusan Universitas Hanyang di Korea Selatan, tempat dirinya memperoleh gelar Sarjana Seni di bidang drama. Animasi karya Kim di episode "Lake Laogai" masuk dalam nominasi dan memenangkan penghargaan "Prestasi Individu yang Luar Biasa di Bidang Animasi" pada acara penghargaan Emmy Awards 2007.[1][2]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "59th Creative Emmy Awards Nominations" (PDF). Academy of Television Arts & Sciences. 2007. hlm. 1. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 27 September 2007. Diakses tanggal 5 Juni 2008. 
  2. ^ Mesger, Robin (8 September 2007). "59th Creative Emmy Awards Winners" (PDF). Academy of Television Arts & Sciences. hlm. 11–12. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 28 November 2007. Diakses tanggal 5 Juni 2008. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]