Kabel Data

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Nama :Paskalina jesika Kelas :X11 Ips A Alamat :lawi kolang Tempat tanggal lahir:lawi,11 april 2004

Jenis-Jenis[sunting | sunting sumber]

Kabel data, salah satu alat untuk sinkronisasi handphone ke komputer atau laptop kita. Kabel data ini sangat berguna untuk transfer file baik gambar, dokumen ataupun video dari handphone ke laptop/komputer atau sebaliknya. Mungkin sudah kita semua sudah banyak yang mengenal macam-mcam kabel data untuk handphone.Untuk mengingat saja, berikut ini adalah macam-macam kabel yang berhubungan dengan perangkat komputer, dalam menunjung kegiatan berkomputer.

Kabel Data HP[sunting | sunting sumber]

Digunakan untuk menghubungkan HP dengan komputer, Anda dapat mengirim data dari HP hasil foto ke dalam komputer dan bisa di cetak, kabel data ini bermacam-macam ada yang tipe DKU-5, CA-42, tergantung dari merk HPnya, HP yang bagus biasanya menyertakan kabel data.

Kabel Power[sunting | sunting sumber]

Adalah kabel yang digunakan untuk memberi supply tegangan pada power supply, pada Monitor. tanpa kabel ini monitor akan mati, dan power supply tidak dapat beroperasi.

Kabel Data USB[sunting | sunting sumber]

Kabel ini digunakan untuk menghubungkan HP/smartphone dengan komputer, atau Printer dengan komputer, Camera digital dengan komputer.

Kabel di belakang Casing Komputer[sunting | sunting sumber]

warna biru yaitu kabel data Monitor Warna hijau adalah kabel suara ke speaker. Hitam adalah kabel DB25 kabel printer model lama. Warna putih kabel perpanjangan USB Warna Biru laut adalah kabel Keyboard Warna Ungu adalah kabel Mouse. Warna hitam adalah kabel Power supply.

Kabel LAN UTP dan STP[sunting | sunting sumber]

Kabel UTP dan STP adalah jenis kabel untuk membangun jaringan komputer, dengan teknologi ethernet. Kabel UTP dan STP hampir sama yang membedakan jika STP terdapat shield atau jaket tambahan.

Kabel Data hardisk[sunting | sunting sumber]

Kabel data hardisk digunakan untuk menghubungkan hardisk dengan perangkat motherboard. jenisnyapun bermacam-macam ada kabel data IDE, dan ada pula kabel data SATA, SCASI. kabel tergantung dari jenis hardisk yang digunakan.

Kabel Power Hardisk + flopy disk + CD ROM[sunting | sunting sumber]

Kabel ini digunakan untuk memberikan daya arus DC ke hardisk atau floppy disk atau ke CDROM atau ke DVD ROM.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]