Pembicaraan:Gereja Saksi-Saksi Yehuwa: Perbedaan antara revisi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 12 tahun yang lalu oleh Mikhailov Kusserow pada topik Testimoni di Geova
Konten dihapus Konten ditambahkan
Bonafide (bicara | kontrib)
Matema (bicara | kontrib)
Pembatalan manual--bukan tempatnya.
Baris 48: Baris 48:


:Silakan dibuka: [http://it.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:Comunicato_4_ottobre_2011/en]. [[Pengguna:Mikhailov Kusserow|Mikhailov Kusserow]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mikhailov Kusserow|bicara]]) 6 Oktober 2011 07.55 (UTC)
:Silakan dibuka: [http://it.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:Comunicato_4_ottobre_2011/en]. [[Pengguna:Mikhailov Kusserow|Mikhailov Kusserow]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mikhailov Kusserow|bicara]]) 6 Oktober 2011 07.55 (UTC)

== Saksi-saksi Jehovah munafik ==

<!-- Mulailah mengetik di bawah tanda ini. Silakan hapus baris komentar ini sebelum Anda menekan tombol "Simpan halaman". -->
Saksi-saksi Yehuwa atau Jehova / Jehovah yang saya kenal adalah terdiri dari orang-orang munafik, mereka pandai menutup rapi keinginan / maksud utama mereka, mengajak bicara dengan cara membicarakan hal-hal lain terlebih dahulu, kemudian mereka coba melihat apakah lawan bicara sudah "merasa nyaman", baru kemudian sedikit demi sedikit mereka masuk ke keinginan utama mereka ( umumnya adalah hal keuangan ), artikel ini bukanlah bermaksud menyerang atau sesuatu yang mengarah ke sana, tetapi artikel ini ditulis untuk memberitahukan kepada orang lain ( keterbukaan ) dari sesuatu yang selalu coba ditutup-tutupi.
Saya menulis artikel ini agar semua orang menjadi " Awas " / waspada terhadap sesuatu yang kelihatannya " baik / bersih ", tetapi ternyata tidaklah demikian.

Ciri lain dari mereka adalah : Selalu jalan minimal berdua, maksudnya adalah agar bisa saling " dukung, bantu "; Untuk memperbaiki penyamaran kadang mereka " menggunakan anak-anak ", umumnya menggunakan anak mereka sendiri.
Bicaranya diatur agar lantun / bernada bagus, waktu / jarak bicarapun diatur, hal ini memang ciri khas mereka ( sebelum terjun ke lapangan, mereka belajar di " sekolah alkitab " mereka terlebih dahulu selama berbulan-bulan, belajar berpakaian rapi, berpenampilan rapi, nada suara, bertingkah laku, menjawab pertanyaan, menghindari pertanyaan yang sulit, dll. dengan simulasi / permainan di kelas ). Biasanya mereka mempelajari Psikologi lawan bicara mereka terlebih dahulu.
Umumnya mereka adalah para Sales, pekerjaan sales membuat mereka bisa mengenal secara " pendahuluan " calon " mangsa " mereka.
Di Indonesia mereka menggunakan buku / selebaran berjudul " Watch Tower / Menara Pengawal " sebagai buku bacaan belajar mereka kepada orang yang berminat, lembarannya dihiasi dengan gambar-gambar agar jadi menarik ( mereka memakai " ilmu dagang " ).

Mereka menyebut markas besar mereka yang di Brooklyn adalah Balai Kerajaan, yang dipimpin oleh beberapa penatua, para penatua ini dijadikan ukuran " Hari Armageddon " dengan cara melihat keuzuran mereka, bila semua penatua tersebut meninggal semua ( yang lahir sebelum Perang Dunia I tahun 1914), maka tibalah " Hari Besar / Armageddon " itu.
Tapi semua ramalan mereka tidak pernah terbukti dan selalu diralat, dengan alasan-alasan.

Kata Yehuwa / Jehova / Jehovah didapat dari bahasa Ibrani kuno : YHWH, atau kadang disebut juga sebagai Allahnya orang-orang Israel kuno.
--[[Pengguna:Bonafide|bona]] ([[Pembicaraan Pengguna:Bonafide|bicara]]) 2 September 2012 17.37 (UTC)

[[Pengguna:Bonafide|Bonafide]] ([[Pembicaraan Pengguna:Bonafide|bicara]]) 28 April 2012 16.37 (UTC)

Revisi per 3 September 2012 13.48


Pertanyaan untuk yang Kristen Katolik atau Kristen Protestan, walaupun larangan penyebarannya sudah dicabut pada tahun 2001 di Indonesia, sebenarnya diakui sebagai agama yang berdiri sendiri atau salah satu aliran dari Kristen yah? Serenity 10:24, 17 Februari 2008 (UTC)

Agama yang berdiri sendiri. Mikhailov Kusserow (bicara) 04:19, 26 September 2008 (UTC)
Deskripsi paragraf pembuka saya kembalikan lagi sesuai dengan yang ada referensinya karena pertanyaan diatas belum dijawab. Kalau sudah ada hukumnya dan bisa memperlihatkan referensi - silahkan diganti lagi. Serenity 16:27, 20 Februari 2008 (UTC)
Forum jadi rujukan? 87.118.101.102 00:33, 21 Februari 2008 (UTC)

Halo MK ngga login, ya sudah diganti. Terima kasih atas sarannya. Bagaimana bagian bawah nih, saya mau ganti ngga enak kalau belum permisi dulu sama yang duluan. Tapi kalo ngga dijawab juga apa boleh buat. Serenity 09:06, 21 Februari 2008 (UTC)

kalimat dan pemahaman

Tolong ada yang bisa merestrukturisasi kalimat ini? Saya kok lost ngga ngerti maksudnya apa yah? Kalimatnya membingungkan.

Juga tidak jelas. Saya mengerti maksudnya memperlihatkan kedua belah sisi, belahan sisi pertama tentang transfusi darah, OK, tapi belahan sisi yang kedua pointnya apa yah?


Saya beberapa kali didatangi Saksi Yehuwa dan saya pernah melihat Alkitab mereka. Di Alkitab Terjemahan Dunia Baru, semua tulisan "Tuhan Yesus" (seperti Alkitab pada umumnya) berubah menjadi "Tuan Yesus". Saya harap penjelasan ini cukup membantu.

tak netral

artikel ini sementara saya kasih tag "tak netral", karena melihat isi artikel yang hampir semuanya menentang (kontra/negatif), hampir tidak terdapat bagian artikel yang mendukung (pro/positif). --Ciko bicara 17:17, 30 Januari 2009 (UTC)

Boleh

Boleh saya hapus kata kata ini?

Mohon tanggapan dari para Wikipediawan/wati sekalian. Terimakasih. -  Matema  talk  04:26, 31 Desember 2009 (UTC)

Setahu saya memang demikian. Mungkin tinggal tambahi {{fact}} saja untuk menarik perhatian penyunting yan glain.
βέννγλιν 03:19, 17 September 2010 (UTC)
Agama yang aneh... . --Maung Bandung (bicara) 08:00, 2 Agustus 2010 (UTC)

Saya menghargai pendapat anda, tapi jangan ditulis disini -  Matema  talk  07:18, 8 September 2010 (UTC)

Testimoni di Geova

Edisi artikel ini dalam Bahasa Italia sudah tidak ada. Mikhailov Kusserow (bicara) 6 Oktober 2011 07.54 (UTC)Balas

Silakan dibuka: [1]. Mikhailov Kusserow (bicara) 6 Oktober 2011 07.55 (UTC)Balas