Dokter daring: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jagawana (bicara | kontrib)
k revert
Baris 2: Baris 2:




== '''Dokter Online, apakah itu?''' ==


Tidak terlepas dengan Dunia Kesehatan pada umumnya dan Dunia Kedokteran pada khususnya, ada satu hal yang sangat trend sekarang ini “Dokter Online”, yang telah merubah tiga ratus enampuluh derajat istilah klasik “Dokter” itu sendiri.
Dimana kita ketahui dokter di zaman Hippokrates “Bapak Kedokteran” sampai zaman Offline (lawan kata Online), seratus persen bergumul dengan pekerjaan seharian dengan pasien, mencatat segala data pasien dengan pena dan kertas. Namun dengan adanya kata Online dibelakangnya, dokter tidak perlu melihat langsung pasiennya, cukup dengan komputer dengan alat kamera canggih “Webcam” dapat berkomunikasi langsung dengan pasiennya tanpa menyentuhnya.

Dengan adanya ini, menjadi dokter saja di zaman super modern ini tidaklah cukup, karena bisa-bisa kita dicap sebagai dokter yang “Gatek” atau Gagap Teknologi. Dan harus pula kita camkan bahwa bidang yang mungkin juga sangat baru Telemedicine dimana Dokter Online adalah salah satu bagiannya, tidak bisa tidak telah menjadi fenomena baru di dalam Ilmu Kedokteran Modern.


== '''Manfaat utama dari Dokter Online''' ==
== '''Manfaat utama dari Dokter Online''' ==

Revisi per 23 Februari 2007 13.33

Artikel bermasalah

Ini adalah artikel yang memenuhi kriteria penghapusan cepat karena dalam bentuk saat ini hanya berfungsi untuk promosi atau mempublikasikan entitas, orang, produk, atau ide, dan akan membutuhkan penulisan ulang mendasar untuk menjadi ensiklopedis. Namun, fakta bahwa perusahaan, organisasi, atau produk hanyalah subjek halaman, tidak dengan sendirinya, memenuhi syarat halaman tersebut untuk dihapus berdasarkan kriteria ini. Kriteria ini juga tidak berlaku jika konten ensiklopedis substansial akan tetap ada setelah menghapus materi promosi penghapusan bukan pembersihan; dalam hal ini harap hapus sendiri materi promosi, atau tambahkan tag {{advert}} untuk mengingatkan orang lain untuk melakukannya. Lihat KPC U11.

Jika artikel ini tidak memenuhi syarat KPC, atau Anda ingin memperbaikinya, silakan hapus pemberitahuan ini, tetapi tidak dibenarkan menghapus pemberitahuan ini dari halaman yang Anda buat sendiri. Jika Anda membuat halaman ini tetapi Anda tidak setuju, Anda boleh mengeklik tombol di bawah ini dan menjelaskan mengapa Anda tidak setuju halaman itu dihapus. Silakan kunjungi halaman pembicaraan untuk memeriksa jika sudah menerima tanggapan pesan Anda.

Ingat bahwa artikel ini dapat dihapus kapan saja jika sudah tidak diragukan lagi memenuhi kriteria penghapusan cepat, atau penjelasan dikirim ke halaman pembicaraan Anda tidak cukup meyakinkan kami.

Kepada nominator: Tempatkan templat:
{{subst:db-spam-notice|Dokter daring|header=1}} ~~~~
pada halaman pembicaraan pembuat/pengunggah.

Kepada pengurus: artikel ini memiliki isi pada halaman pembicaraannya yang harus diperiksa sebelum dihapus.

Pengurus: periksa pranala balik, riwayat (beda), dan catatan sebelum dihapus. Periksa di Google.
Halaman ini terakhir disunting oleh 213.84.102.134 (kontribusi | log) pada 13:33, 23 Februari 2007 (UTC) (17 tahun lalu)