Culiket: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kembangraps (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Kembangraps (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 16: Baris 16:
}}
}}


'''Culiket''' adalah sejenis [[pohon]] anggota suku eboni-ebonian atau [[Ebenaceae]]. Di [[Jawa]], ia dikenal sebagai ''kleca'' atau ''klega''<ref>[http://www.plantamor.com/index.php?plant=2146 Culiket di plantamor.com]</ref>. Nama lainnya adalah ''makusi'' dan ''toyokuku''. Tumbuhan ini berasal dari [[India]] dan di Indonesia sudah jarang dijumpai. Oleh penduduk biasanya tumbuh besar di tempat-tempat pemujaan atau [[kuburan]] dan dianggap sebagai pohon keramat.
'''Culiket''' adalah sejenis [[pohon]] anggota suku eboni-ebonian atau [[Ebenaceae]]. Di [[Jawa]], ia dikenal sebagai ''klécå'' atau ''klégå''<ref>[http://www.plantamor.com/index.php?plant=2146 Culiket di plantamor.com]</ref>. Nama lainnya adalah ''makusi'' dan ''toyokuku''. Tumbuhan ini berasal dari [[India]] dan di Indonesia sudah jarang dijumpai. Oleh penduduk biasanya tumbuh besar di tempat-tempat pemujaan atau [[kuburan]] dan dianggap sebagai pohon keramat.


Seperti anggota ''Diospyros'' lainnya, culiket menghasilkan kayu berkualitas baik.
Seperti anggota ''Diospyros'' lainnya, culiket menghasilkan kayu berkualitas baik.

Revisi per 18 Februari 2011 08.35

Culiket
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
Divisi:
Kelas:
Ordo:
Famili:
Genus:
Spesies:
D. malabarica
Nama binomial
Diospyros malabarica

Culiket adalah sejenis pohon anggota suku eboni-ebonian atau Ebenaceae. Di Jawa, ia dikenal sebagai klécå atau klégå[1]. Nama lainnya adalah makusi dan toyokuku. Tumbuhan ini berasal dari India dan di Indonesia sudah jarang dijumpai. Oleh penduduk biasanya tumbuh besar di tempat-tempat pemujaan atau kuburan dan dianggap sebagai pohon keramat.

Seperti anggota Diospyros lainnya, culiket menghasilkan kayu berkualitas baik.

  1. ^ Culiket di plantamor.com