Penulisan naskah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Qurrota (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi 'Penulisan skenario merupakan salah satu aktivitas pada tahap pra-produksi dalam proses pembuatan film. Aktivitas ini sangat penting karena skenario berfun...'
 
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
Penulisan [[skenario]] merupakan salah satu aktivitas pada tahap [[pra-produksi]] dalam proses pembuatan [[film]]. Aktivitas ini sangat penting karena [[skenario]] berfungsi sebagai kerangka atau cetak biru sebuah [[film]], dan juga sebagai pedoman tertulis bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembuatan film (terutama [[sutradara]]) akan bagaimana film itu selesai nantinya.
{{tanpa_kategori|date=2010}}Penulisan [[skenario]] merupakan salah satu aktivitas pada tahap [[pra-produksi]] dalam proses pembuatan [[film]]. Aktivitas ini sangat penting karena [[skenario]] berfungsi sebagai kerangka atau cetak biru sebuah [[film]], dan juga sebagai pedoman tertulis bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembuatan film (terutama [[sutradara]]) akan bagaimana film itu selesai nantinya.


Penulisan [[skenario]] biasanya dilakukan oleh seseorang yang khusus ditugaskan untuk itu, yaitu [[penulis skenario]]. Meski demikian bisa juga penulisan skenario dikerjakan oleh [[sutradara]] sendiri.
Penulisan [[skenario]] biasanya dilakukan oleh seseorang yang khusus ditugaskan untuk itu, yaitu [[penulis skenario]]. Meski demikian bisa juga penulisan skenario dikerjakan oleh [[sutradara]] sendiri.

Revisi per 10 Maret 2010 23.02

Penulisan skenario merupakan salah satu aktivitas pada tahap pra-produksi dalam proses pembuatan film. Aktivitas ini sangat penting karena skenario berfungsi sebagai kerangka atau cetak biru sebuah film, dan juga sebagai pedoman tertulis bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembuatan film (terutama sutradara) akan bagaimana film itu selesai nantinya.

Penulisan skenario biasanya dilakukan oleh seseorang yang khusus ditugaskan untuk itu, yaitu penulis skenario. Meski demikian bisa juga penulisan skenario dikerjakan oleh sutradara sendiri.

Pranala luar