Parang: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
 
*drew (bicara | kontrib)
k stub, kategori
Baris 1: Baris 1:
parang adalah merupakan senjata pelbagai guna orang Melayu semenanjung di kampung-kampung suatu ketika dahulu. Parang bukanlah senjata yang dibawa oleh pahlawan Melayu ke medan tempur kerana ia adalah senjata utk pertanian dan perusahaan sahaja.Namun begitu adab sebegini berbeza dengan masyarakat Melayu di Jawa dan Sumatera yang menjadikan parang sebagai salah satu senjata pertempuran.
'''Parang''' adalah [[senjata]] khas orang [[Melayu]] di kampung-kampung pada zaman dahulu. Parang bukanlah senjata yang dibawa oleh pahlawan Melayu ke medan tempur karena dia adalah senjata untuk [[pertanian]] saja. Sedangkan asyarakat Melayu di [[Jawa]] dan [[Sumatra]] menjadikan parang sebagai salah satu senjata pertempuran.

{{rintisan}}
[[Kategori:Senjata]]

Revisi per 4 Maret 2006 01.14

Parang adalah senjata khas orang Melayu di kampung-kampung pada zaman dahulu. Parang bukanlah senjata yang dibawa oleh pahlawan Melayu ke medan tempur karena dia adalah senjata untuk pertanian saja. Sedangkan asyarakat Melayu di Jawa dan Sumatra menjadikan parang sebagai salah satu senjata pertempuran.