Lampiran surat elektronik: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Lampiran surel dipindahkan ke Lampiran surat elektronik: menghindari singkatan pada judul
k Berbeda dari lampiran surat biasa, interwiki
Baris 1: Baris 1:
Dalam [[surat elektronik]], '''lampiran''' atau umumnya disebut ''attachment'' ([[bahasa Inggris]]) adalah berkas (''file'') yang dikirim bersama-sama dengan surat elektronik (''email'' atau surel). Lampiran dapat berbentuk ''file'' apa saja, sebagai contoh: gambar (*.jpg), video (*.mpg), lagu (*.wav).
Dalam [[surat elektronik]], '''lampiran''' atau umumnya disebut ''attachment'' ([[bahasa Inggris]]) adalah berkas (''file'') yang dikirim bersama-sama dengan surat elektronik (''email'' atau surel). Berbeda dari [[lampiran]] surat biasa, lampiran surel dapat berbentuk ''file'' apa saja, sebagai contoh: gambar (*.jpg), video (*.mpg), lagu (*.wav).


Adanya lampiran pada surel akan membuat ukuran surel bertambah besar. [[ISP]] atau jasa ''webmail'' di luar umumnya membatasi berapa ukuran maksimum setiap surel.
Adanya lampiran pada surel akan membuat ukuran surel bertambah besar. [[ISP]] atau jasa ''webmail'' di luar umumnya membatasi berapa ukuran maksimum setiap surel.
Baris 6: Baris 6:


[[Kategori:Internet]]
[[Kategori:Internet]]

[[de:Anhang (E-Mail)]]
[[en:E-mail attachment]]
[[nl:Bijlage]]
[[sk:Príloha e-mailu]]

Revisi per 22 Februari 2006 12.34

Dalam surat elektronik, lampiran atau umumnya disebut attachment (bahasa Inggris) adalah berkas (file) yang dikirim bersama-sama dengan surat elektronik (email atau surel). Berbeda dari lampiran surat biasa, lampiran surel dapat berbentuk file apa saja, sebagai contoh: gambar (*.jpg), video (*.mpg), lagu (*.wav).

Adanya lampiran pada surel akan membuat ukuran surel bertambah besar. ISP atau jasa webmail di luar umumnya membatasi berapa ukuran maksimum setiap surel.

Usahakan sewaktu mengirim lampiran berjenis tertentu, misalnya *.txt, *.wrd, *.html untuk dikompres terlebih dahulu. Dengan begitu maka ukuran lampiran akan menjadi kecil.