Eparki Bălți dan Fălești: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Glorious Engine (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:Catedrala. Sf. Const si Elen. din Bălți.JPG|jmpl|Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di [[Bălți]], [[Moldova]].]]
[[Berkas:Catedrala. Sf. Const si Elen. din Bălți.JPG|jmpl|Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di [[Bălți]], [[Moldova]].]]
'''Eparki Bălți dan Fălești''' adalah sebuah [[eparki]] atau [[keuskupan]] [[Gereja Ortodoks Moldova]] di bawah [[Patriarkat Moskwa]] dengan takhtanya di Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di [[Bălți]], [[Moldova]].
'''Eparki Bălți dan Fălești''' ({{lang-mo|Еparhia de Bălţi şi Făleşti}}, {{lang-ru|Бельцкая и Фэлештская епархия}}) adalah sebuah [[eparki]] atau [[keuskupan]] [[Gereja Ortodoks Moldova]] di bawah [[Patriarkat Moskwa]] dengan takhtanya di Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di [[Bălți]], [[Moldova]].


== Riwayat ==
== Riwayat ==

Revisi per 11 Juni 2019 12.47

Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di Bălți, Moldova.

Eparki Bălți dan Fălești (bahasa Moldova: Еparhia de Bălţi şi Făleşti, bahasa Rusia: Бельцкая и Фэлештская епархия) adalah sebuah eparki atau keuskupan Gereja Ortodoks Moldova di bawah Patriarkat Moskwa dengan takhtanya di Katedral Santo Konstantinus dan Santa Helena di Bălți, Moldova.

Riwayat

Keuskupan Bălți dan Fălești didirikan pada 6 Oktober 2006 oleh Sinode Kudus Gereja Ortodoks Rusia dari teritorial Eparki Chişinău. Sinode Kudus memilih Arkimandrit Marchel (Mihăescu) sebagai Uskup Bălți dan Fălești pertama.

Pada 2010, Eparki tersebut terdiri dari 104 paroki, 2 monasteri dan 3 skete dilayani oleh 129 imam waktu penuh dan 10 deakon.

Pranala luar