Perwakilan berimbang: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Perwakilan berimbang''' adalah sistem perebutan kursi di parlemen pusat dalam satu pemilihan umum sesuai dengan proporsi suara yang diperoleh partai. Dalam sistem ini, partai akan menentukan daftar calon. Untuk menentukan calon mana yang akan terpilih, terdapat sistem [[sistem proporsional terbuka|terbuka]] dan tertutup. Sistem terbuka mengizinkan individu untuk menentukan preferensi calon mereka, sementara dalam sistem tertutup pemilih hanya dapat memilih partai.
'''Perwakilan berimbang''' adalah sistem perebutan kursi di parlemen pusat dalam suatu pemilihan umum sesuai dengan proporsi suara yang diperoleh partai. Dalam sistem ini, partai akan menentukan daftar calon. Untuk menentukan calon mana yang akan terpilih, terdapat sistem [[sistem proporsional terbuka|terbuka]] dan tertutup. Sistem terbuka mengizinkan individu untuk menentukan preferensi calon mereka, sementara dalam sistem tertutup pemilih hanya dapat memilih partainya saja.


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 11 September 2018 16.18

Perwakilan berimbang adalah sistem perebutan kursi di parlemen pusat dalam suatu pemilihan umum sesuai dengan proporsi suara yang diperoleh partai. Dalam sistem ini, partai akan menentukan daftar calon. Untuk menentukan calon mana yang akan terpilih, terdapat sistem terbuka dan tertutup. Sistem terbuka mengizinkan individu untuk menentukan preferensi calon mereka, sementara dalam sistem tertutup pemilih hanya dapat memilih partainya saja.

Pranala luar