Cuti kehamilan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Perubahan kosmetika
Baris 6: Baris 6:


{{ekonomi-stub}}
{{ekonomi-stub}}

[[Kategori:Hukum keluarga]]
[[Kategori:Hukum keluarga]]

Revisi per 16 September 2017 05.05

Demonstrasi cuti kehamilan untuk laki-laki di Parlemen Eropa.

Cuti kehamilan adalah jaminan kerja yang tersedia di hampir semua negara di seluruh dunia.[1] Pada tahun 2014, Organisasi Buruh Internasional meninjau kebijakan cuti kehamilan di 185 negara dan wilayah dan menemukan bahwa semua negara memiliki undang-undang yang mengatur semacam cuti kehamilan (kecuali Papua Nugini).[2] Penelitian yang lain menunjukkan bahwa dari 186 negara, 96% menawarkan gaji untuk ibu yang mengambil cuti kehamilan, tetapi hanya 81 negara yang memberikan gaji untuk ayah yang mengambil cuti.[3] Amerika Serikat, Suriname, Papua Nugini, dan beberapa negara kepulauan di Samudra Pasifik adalah negara-negara yang tidak mewajibkan majikan memberikan cuti kehamilan yang dibayar untuk orang tua.[4]

Catatan kaki

  1. ^ "U.S. behind most of world in parental leave policy: study; Papua New Guinea, Swaziland & U.S. lag". NY Daily News. 24 Dec 2011. 
  2. ^ International Labour Organization. (2014). Maternity and Paternity at Work: Law and Practice Across the World.
  3. ^ Gualt, Barbara; Hartmann, Heidi; Hegewisch, Ariane; Milli, Jessica; Reichlin, Lindsey. "Paid Parental Leave in the United States" (PDF). Institute for Women’s Policy Research. Diakses tanggal 27 January 2017. 
  4. ^ Deahl, Jessica (6 October 2016). "Countries Around The World Beat The U.S. On Paid Parental Leave". NPR.