Kushinagar: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Pierrewee (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Pierrewee (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 63: Baris 63:
}}
}}


'''Kushinagar''', '''Kusinagar''', atau '''Kusinara''' adalah sebuah kota dan sebuah [[nagar panchayat|Nagar Panchayat]] di distrik Kushinagar di [[Daftar negara bagian dan wilayah di India|negara bagian]] [[India]], [[Uttar Pradesh]] terletak di sekitar [[Jalan Raya Nasional 28]], dan berjarak 52 km timur dari kota [[Gorakhpur]]. [[Pemerintah Uttar Pradesh]] telah mengusulkan '''[[Buddha Expressway]]''' Kushinagar-[[Sarnath]] untuk menghubungkan kota-kota ziarah Buddhis. Jaln tol ini akan memiliki panjang sekitar 200 km dan mempersingkat waktu tempuh dari kedua kota dari tujuh jam menjadi satu setengah jam. Jalan tol ini juga akan mempromosikan aksesibilitas mudah dari kota-kota Uttar Pradesh timur lainnya untuk AIIMS yang diusulkan dekat Gorakhpur.
'''Kushinagar''', '''Kusinagar''', atau '''Kusinara''' adalah sebuah kota dan sebuah [[nagar panchayat|Nagar Panchayat]] di distrik Kushinagar di [[Daftar negara bagian dan wilayah di India|negara bagian]] [[India]], [[Uttar Pradesh]] terletak di sekitar [[Jalan Raya Nasional 28]], dan berjarak 52 km timur dari kota [[Gorakhpur]]. [[Pemerintah Uttar Pradesh]] telah mengusulkan '''[[Buddha Expressway]]''' Kushinagar-[[Sarnath]] untuk menghubungkan kota-kota ziarah Buddhis. Jaln tol ini akan memiliki panjang sekitar 200 km dan mempersingkat waktu tempuh dari kedua kota dari tujuh jam menjadi satu setengah jam. Jalan tol ini juga akan mempromosikan aksesibilitas mudah dari kota-kota Uttar Pradesh timur lainnya menuju "All India Institute of Medical Science" (AIIMS)(Institut Sains Medis Seluruh India) yang diusulkan dekat Gorakhpur.


==Referensi==
==Referensi==

Revisi per 29 November 2016 03.53

Kushinagar
कुशीनगर
Kushinara
Kota
Negara bagianUttar Pradesh
DistrikKushinagar
Pemerintahan
 • JenisNagar Panchayat
 • Hakim DistrikMr. Shambhu Kumar
Populasi
 (2011)
 • Total22.214[1]
Bahasa
 • ResmiHindi
Zona waktuUTC+5:30 (IST)
Situs webwww.kushinagar.nic.in

Kushinagar, Kusinagar, atau Kusinara adalah sebuah kota dan sebuah Nagar Panchayat di distrik Kushinagar di negara bagian India, Uttar Pradesh terletak di sekitar Jalan Raya Nasional 28, dan berjarak 52 km timur dari kota Gorakhpur. Pemerintah Uttar Pradesh telah mengusulkan Buddha Expressway Kushinagar-Sarnath untuk menghubungkan kota-kota ziarah Buddhis. Jaln tol ini akan memiliki panjang sekitar 200 km dan mempersingkat waktu tempuh dari kedua kota dari tujuh jam menjadi satu setengah jam. Jalan tol ini juga akan mempromosikan aksesibilitas mudah dari kota-kota Uttar Pradesh timur lainnya menuju "All India Institute of Medical Science" (AIIMS)(Institut Sains Medis Seluruh India) yang diusulkan dekat Gorakhpur.

Referensi

  1. ^ "Kushinagar City Census". census2011. Diakses tanggal 17 July 2015.