Guns & Talks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Guns & Talks
Berkas:Guns & Talks poster.jpg
Nama lain
Hangul
Alih Aksara yang DisempurnakanKillerdeului suda
McCune–ReischauerKillŏdŭlŭi suda
SutradaraJang Jin
ProduserKang Woo-suk
Ditulis olehJang Jin
PemeranShin Hyun-joon
Won Bin
Shin Ha-kyun
Jung Jae-young
Jung Jin-young
Penata musikHan Jae-kwon
SinematograferHong Kyung-pyo
PenyuntingKim Sang-bum
DistributorCinema Service
Tanggal rilis
  • 12 Oktober 2001 (2001-10-12)
Durasi120 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

Guns & Talks adalah film Korea Selatan tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh Jang Jin. Film ini dibintangi oleh Shin Hyun-joon, Won Bin, Shin Ha-kyun, Jung Jae-young dan Jung Jin-young, komedi hitam adalah tentang sekelompok empat pembunuh yang disewa, dengan seorang jaksa yang gigih mengikuti jejak mereka.

Alur[sunting | sunting sumber]

Di tengah pusat kota Seoul, terjadi pemboman dan pembunuhan misterius. Empat pria meninggalkan TKP, dengan terampil menghindari polisi. Sekelompok pembunuh eksentrik ini terdiri dari pemimpin tim Sang-yeon (Shin Hyun-joon), spesialis bom Jung-woo (Shin Ha-kyun), penembak jitu Jae-young (Jung Jae-young), dan peretas komputer Ha-yoon (Won Bin). Para pembunuh bayaran ini percaya bahwa mereka melakukan pekerjaan penting dalam masyarakat, sama seperti profesi lainnya. Mereka menjalankan bisnis pribadi di mana orang-orang dari semua lapisan masyarakat datang kepada mereka dan memesan. Setelah mereka bertemu klien mereka dan mendiskusikan waktu, tempat, dan metode yang mereka inginkan agar target mereka dihilangkan, mereka menandatangani kontrak formal. Mereka bahkan memiliki tingkat diskon untuk siswa. Ketika kesepakatan selesai, mereka menjalankan misi mereka dan menyelesaikannya seperti hari-hari biasa di tempat kerja. Keempatnya hidup dan bekerja sama dalam harmoni biasa, memakan masakan Ha-yoon yang buruk dan menonton orang yang mereka sukai (Go Eun-mi) membaca berita di TV. Suatu hari, seorang gadis sekolah menengah yang gigih (Gong Hyo-jin) muncul di depan pintu mereka dan terus berusaha untuk mempekerjakan mereka, sementara Jung-woo jatuh cinta pada targetnya, seorang wanita hamil (Oh Seung-hyun). Kemudian Sang-yeon didekati untuk pekerjaan besar yang tidak bisa dia tolak, pekerjaan yang jauh lebih berisiko daripada yang biasa mereka lakukan. Klien menginginkan seseorang terbunuh di tengah drama Hamlet yang terjual habis dengan pengusaha, politisi, dan petugas hukum yang hadir. Sementara itu, jaksa penuntut yang gigih dan cerdas Jo (Jung Jin-young) mengejar mereka, dan mengerahkan kepolisian untuk menangkap mereka saat beraksi.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Film ini dirilis di Korea Selatan pada tanggal 12 Oktober 2001 dan memuncaki box office selama tiga minggu. Film ini adalah film domestik terlaris No. 7 di Korea Selatan pada tahun 2001 dengan 2.227.000 penonton.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Best Selling Films of 2001". Koreanfilm.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-24. Diakses tanggal 2013-08-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]