Boys Be...

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Boys Be)
Lompat ke: navigasi, cari
Boys Be...
BoysBe vol01 Cover.jpg
Genre Shonen, Romantis, Komedi, Kehidupan sekolah
Manga
Pengarang Masahiro Itabashi (cerita)
Hiroyuki Tamakoshi (gambar)
Penerbit Bendera Jepang Kodansha
Bendera Amerika Serikat Tokyopop
Anime
Sutradara Masami Shimoda
Studio Hal Film Maker
Portal Anime dan Manga

Boys Be (ボーイズ・ビー) ialah manga dan anime karya Masahiro Itabashi. Manga ini diterbitkan dalam majalah Shukan Shonen oleh Kodansha. Manga ini lebih dikenal dalam adaptasi anime yang mulai disiarkan secara seri pada tahun 2000. Di Indonesia manga ini pernah diterbitkan oleh Penerbit Gramedia pada tahun 1993.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita terfokus pada kehidupan beberapa remaja yang berjuang mendapatkan cinta mereka. Setiap episode diawali dan diakhiri oleh kutipan sesuai dengan nilai yang terkadung dalam episode tersebut.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Kyoichi Kanzaki (神崎恭一 Kanzaki Kyōichi?)
Seorang murid SMU yang kesulitan untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada teman masa kecilnya, Chiharu Nitta. Hubungan mereka berdua pernah mengalami gangguan yang akhirnya mengakibat Kyoichi selingkuh dengan Shoko Sayama.
Yoshihiko Kenjo (剣城美彦 Kenjō Yoshihiko?)
Seorang murid yang sangat berbakat dalam olahraga terutama baseball, tetapi Kenjo tidak begitu tertarik dengan hal itu dan tampaknya dia juga tidak tertarik dengan wanita... sampai akhirnya dia bertemu dengan Aya Kurihara.
Makoto Kurumizawa (胡桃沢マコト Kurumizawa Makoto?)
Akira adalah orang yang termasuk sebagai maniak wanita, dia mempunyai database wanita yang sangat lengkap bahkan dia juga menggunakan simulasi kencan serta buku petunjuk. Dia menyukai Erika Kawai dan meminta sahabatnya Yumi Kazama untuk membantunya, namun akhirnya Akira berpacaran dengan Yumi.
Chiharu Nitta (新田千春 Nitta Chiharu?)
Chiharu Nitta adalah seorang atlet atletik yang jatuh cinta dengan Kyoichi, teman sejak kecilnya. Namun sama seperti Kyoichi dia juga susah dalam hal mengungkapkan cintanya. Sama seperti Kyoichi, Ciharu juga pernah selingkuh dengan Okazaki Yuki.
Yumi Kazama (風間有美 Kazama Yumi?)
Yumi adalah wanita yang unik dan suka mengenakan kostum singat laut dipantai. Dia juga bertindak sebagai penghubung antara Makoto dan Erika sewaktu diminta oleh Makoto. Pada akhirnya saat Erika menelantarkan Makoto dia menyadari bahwa dirinya mencintai Makoto.
Aki Mizutani (水谷亜紀 Mizutani Aki?)
Aki mempunyai seorang pacar yang sekarang bekerja di Hokkaido sebagai fotografer. Akibat dari hubungan jarak jauh ini menyebabkan banyaknya permasalahan cinta di antara mereka berdua, tetapi sampai akhir serial, mereka tetap menjadi pasangan.
Erika Kawai (Kawai Erika)
Erika adalah putri tunggal dari sebuah keluarga yang kaya dan Makoto tertarik dengannya dikarenakan hasil dari simulasi kencan yang dia lakukan. Dengan meminta bantuan Yumi, Makotopun berhasil mendekatinya tetapi akhirnya Erika memutuskan hubungannya dengan Makoto karena merasa Makoto mencintai Yumi, bukan dirinya.
Natsue Horikawa (Horikawa Natsue)
Sebagai perempuan Natsue sangat ingin sekali berdiri di Koshien, tetapi hal itu tidak akan pernah terjadi. Yoshihiko yang mempunyai bakat tetapi tidak tertarik dengan hal itu dibimbing oleh Natsue perlahan-lahan dan akhirnya mereka berdua berakhir sebagai pasangan.
Aya Kurihara (Kurihara Aya)
Murid pindahan Perancis-Jepang ini bertemu dengan Yoshihiko saat Yoshihiko mencari bola baseball yang masuk kedalam perpustakaan dan pertemuan ini merupakan kenangan bagi Aya kecelakaan yang terjadi. Sejak hari itu Aya terus memperhatikan Yoshihiko diam-diam dari jendela perpustakaan.
Jyunna Morio (Morio Jyunna)
Jyunna adalah seorang bintang pop dimana setiap gambarnya terdapat dimana-mana mulai dari botol minuman sampai kelayar televisi. Tetapi Yoshihiko tidak menyarai hal itu bahkan Yoshihiko mengira bahwa dia adalah hanya wanita yang bekerja menyebarkan selebaran-selebaran.
Nao Nitta (Nitta Nao)
Nao adalah sepupu Chiharu yang sangat lucu namun mempunyai kakak laki-laki yang sangat protektif terhadapnya. Makoto seringkali mencoba mendekatinya tetapi kakak Nao selalu saja menghalangi Makoto.
Shoko Sayama (Sayama Shoko)
Shoko adalah murid yang berharap untuk menjadi bintang didunia musik. Karena hubungannya dengan Kyoichi akhirnya dia menemukan kepercayaan diri untuk berlaga didunia musik. Shoko akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah dan bekerja sebagai musisi.
Mizuki Takano (Takano Mizuki)
Saat Makoto mengalami cedera patah tulang kaki karena kecelakaan, dia bertemu dengan Mizuki dirumah sakit dimana Mizuki adalah suster yang masih dalam tahap belajar dirumah sakit. Makoto menyukai Mizuki dan terus menyemangati Mizuki yang pernah dilihat oleh Makoto menangis pada saat jaga malam.
Chiharu Reicha (Reicha Chiharu)
Chiharu bertemu dengan Kyoichi saat Kyoichi sedang berada di Hokkaido. Chiharu lalu bertindak sebagai penunjuk jalan dan meminta satu buah ciuman setiap transaksi. Chiharu Reicha bersifat penggoda, berani, dan berlaku sesukanya berbeda dengan Chiharu yang Kyoichi kenal.

NB: Terdapat dua Chiharu pada Boys Be.

Referensi[sunting | sunting sumber]