Berkas:Pompa Barsha.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(5.472 × 3.648 piksel, ukuran berkas: 5,76 MB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: Pompa Barsha adalah pompa yang tidak menggunakan energi fosil, ramah lingkungan, ditempatkan di sungai untuk mengangkat air ke dataran yang lebih tinggi. Pompa Barsha memanfaatkan energi air itu sendiri untuk mengangkat air dari sungai atau permukaan yang lebih rendah ke permukaan yang lebih tinggi. Pompa akan terus berputar sepanjang saat selama ada aliran air sungai. Kekuatan pompa Barsha mampu memompa air sampai 80 ribu liter setiap hari dan bisa menaikkan air secara vertikal hingga 20 meter dengan jarak sejauh 2 km dari lokasi pompa Barsha. Di Indonesia pertama kali pompa Barsha dipasang di Pulau Sumba tepatnya di kabupaten Sumba Timur, NTT.
English: A Barsha pump is a pump that does not use fossil energy, environmentally friendly, placed in a river to lift water to a higher plateau. The pump Barsha utilizes the water energy itself to lift water from a river or a lower surface to a higher surface. The pump will continue to spin all the time as long as there is river water flow. Barsha power pumps are able to pump water up to 80 thousand liters every day and can raise water vertically up to 20 meters with a distance of 2 km from Barsha pump location. In Indonesia, the first time Barsha pumps were installed on Sumba Island precisely in the East Sumba District, NTT.
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat Ignas_Kunda

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents
Barsha Pump

Items portrayed in this file

menggambarkan

21 Agustus 2019

image/jpeg

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini21 Agustus 2019 14.47Miniatur versi sejak 21 Agustus 2019 14.475.472 × 3.648 (5,76 MB)Ignas KundaUser created page with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Metadata