Berkas:Peperstuk (koperen kanon).jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(5.505 × 3.670 piksel, ukuran berkas: 2,52 MB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Nederlands: Koperen kanon met een kaliber van 19 centimeter met krans van gouden eikenloof. Het kanon staat bekend als Peperstuk of "Radja Beudé". De sultan van het Turkse Rijk schonk het kanon in de jaren 1631-1636 aan de sultan van Atjeh. Op het stuk staat Z.M. Ibn Schah âlan trill allâh, wat betekent: "Zoon van den Koning der Wereld, de schaduw Gods op de wereld". Aan het stuk zouden mensen met kettingen zijn vastgemaakt, om op de Atjehse slavenmarkt tentoongesteld en verkocht te worden. Het Indische Leger maakte het kanon buitop Atjeh en vervoerde het in 1875 als oorlogstrofee naar Bronbeek. In 1881 liet koning Willem III als geschenk de krans van gouden eikenloof op het kanon plaatsen.

Arnhem, 8 februari 2018 fotografie tbv website Museum Bronbeek

Museumstukken uit de collectie van Museum Bronbeek
English: 19 centimeter caliber copper cannon with golden oak leaf crown. The cannon is known as Pepper Piece or "Radja Beudé". The sultan of the Turkish Empire gave the cannon to the sultan of Aceh in the years 1631-1636. The piece reads HM Ibn Schah âlan trill allâh, which means: "Son of the King of the World, the shadow of God in the world". The piece is said to have people tied with chains to be displayed and sold at the Aceh slave market . The Indian Army captured the gun from Aceh and transported it to Bronbeek in 1875 as a war trophy. In 1881, King William III had the wreath of golden oak leaves placed on the cannon as a gift.

Arnhem, 8 February 2018 photography for the website Museum Bronbeek

Museum pieces from the collection of Museum Bronbeek
Bahasa Indonesia: Meriam tembaga kaliber 19 sentimeter dengan mahkota daun ek berwarna emas. Meriam tersebut dikenal sebagai Meriam Lada (Meriam Lada Sicupak ?) atau "Radja Beudé". Sultan Kekaisaran Turki memberikan meriam itu kepada sultan Aceh pada tahun 1631-1636. Lakon itu bertuliskan HM Ibn Schah âlan trill allâh, yang artinya: "Anak Raja Dunia, Bayangan Tuhan di Dunia". Konon katanya orang diikat dengan rantai untuk dipajang dan dijual di pasar budak Aceh. Tentara India merebut senjata itu dari Aceh dan membawanya ke Bronbeek pada tahun 1875 sebagai piala perang. Pada tahun 1881, Raja William III menempatkan karangan bunga daun ek emas di atas meriam sebagai hadiah.

Arnhem, 8 Februari 2018 fotografi untuk situs web Museum Bronbeek

Potongan-potongan museum dari koleksi Museum Bronbeek
Tanggal
Sumber https://www.defensie.nl/onderwerpen/bronbeek/over-bronbeek/collectie-bronbeek/topstukken
Pembuat ministerie van Defensie

Lisensi

A permission for all work on the websites for external communication of the Dutch Ministry of Defence has been granted (Read Permission Text)
VRT Wikimedia

Karya ini telah bebas dan dapat digunakan oleh siapapun untuk berbagai keperluan. Apabila Anda ingin menggunakan kembali konten ini, Anda tidak perlu meminta izin selama Anda mengikuti syarat-syarat lisensi yang tertera di halaman ini.

Wikimedia telah menerima surel yang mengonfirmasikan bahwa pemegang hak cipta telah menyetujui terbitan ini di bawah syarat-syarat yang tertera di halaman ini. Korespondensi ini telah ditinjau oleh anggota VRT dan disimpan dalam arsip perizinan. Korespondensi ini tersedia bagi sukarelawan tepercaya sebagai tiket #2010120610018876.

Apabila Anda memiliki pertanyaan mengenai arsip korespondensi ini, gunakan papan pengumuman VRT. Pranala tiket: https://ticket.wikimedia.org/otrs/index.pl?Action=AgentTicketZoom&TicketNumber=2010120610018876
Find other files from the same ticket: SDC query (SPARQL)

Creative Commons CC-Zero Berkas ini dilepaskan di bawah CC0 1.0 Dedikasi Domain Publik Universal Creative Commons.
Orang yang mengaitkan suatu karya dengan dokumen ini telah mendedikasikan karyanya sebagai domain publik dengan mengabaikan semua hak ciptanya di seluruh dunia menurut hukum hak cipta, termasuk semua hak yang terkait dan berhubungan, sejauh yang diakui hukum. Anda dapat menyalin, menyebarkan, dan mempertunjukkan karya, bahkan untuk tujuan komersial, tanpa meminta izin.

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents

Items portrayed in this file

menggambarkan

8 Februari 2018

exposure time Inggris

0.01666666666666666666 detik

f-number Inggris

4,5

focal length Inggris

24 milimeter

ISO speed Inggris

400

image/jpeg

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini2 Maret 2019 07.31Miniatur versi sejak 2 Maret 2019 07.315.505 × 3.670 (2,52 MB)HannolansUser created page with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

Metadata