Berkas:Madrid canons indiens.png

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(3.800 × 2.500 piksel, ukuran berkas: 3,68 MB, tipe MIME: image/png)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
English: An East Indies (precisely Javanese) cannon, ca. 1522, from the gallery of ancient weapons of Madrid. This image has been edited to delete other weapons next to it.
The original image is from La Armeria Real ou collection des principales pieces de la galerie darmes anciennes de Madrid; Vol. III.
Information from Antara Cerita dan Sejarah: Meriam Cetbang Majapahit: In La Armeria Real ou Collection des Principales Pieces de la Galerie d'Armes Anciennes de Madrid volume III, there is a double-barreled breech-loading swivel cannon, called the Madrid canons indiens (Indian cannon in Madrid). The author thinks that the cannon was misidentified, and that it came from Europe because it lacked an oriental element to it. He estimated that the gun was made by the Flemish people, and believed that it belonged to the German artillery train division that Charles V brought to Santander on July 16, 1522. The gun had a thorn or bumpy back motif, and the breech chamber was 8 pouce (22 cm) long and a width of more than 4 pouce (11 cm), with a caliber of 1 pouce 2 ligne (3.2 cm). Yet if viewed closely, the muzzle shape of the cannon is a Javanese dragon, and the thorn motif on the back of the cannon is quite common to find dragon-patterned cannons in the archipelago.


Bahasa Indonesia: Meriam Hindia Timur (lebih tepatnya dari Jawa), sekitar tahun 1522, dari galeri senjata kuno Madrid. Gambar ini telah disunting untuk menghapus senjata lainnya di sebelahnya.
Gambar aslinya berasal dari La Armeria Real ou collection des principales pieces de la galerie darmes anciennes de Madrid; Vol. III
Keterangan dari Antara Cerita dan Sejarah: Meriam Cetbang Majapahit: Dalam La Armeria Real ou Collection des Principales Pieces de la Galerie d'Armes Anciennes de Madrid volume III, ada sebuah meriam putar isian belakang berlaras ganda, disebut Madrid canons indiens (meriam Hindia di Madrid). Penulisnya berpikir bahwa meriam itu salah diidentifikasi, dan berasal dari Eropa karena tidak ada unsur oriental padanya. Beliau memperkirakan meriam itu dibuat oleh suku Flandria, dan percaya bahwa senjata itu adalah milik kereta artileri divisi Jerman yang Charles V bawa ke Santander pada 16 Juli 1522. Meriam itu memiliki motif duri atau punggung yang bergelombang, kamar pengisiannya sepanjang 8 pouce (22 cm) dan lebar lebih dari 4 pouce (11 cm), dengan kaliber 1 pouce 2 ligne (3,2 cm). Padahal jika dilihat secara seksama, bentuk moncong meriam itu adalah naga Jawa, dan motif duri pada punggung meriam cukup umum ditemui meriam bermotif naga di Nusantara.
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat Verosaurus

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.
GNU head Diizinkan untuk menyalin, mendistribusikan dan/atau memodifikasi dokumen ini di bawah syarat-syarat Lisensi Dokumentasi Bebas GNU, Versi 1.2 atau lebih baru yang diterbitkan oleh Free Software Foundation; tanpa Bagian Invarian, tanpa Teks Sampul Depan, dan tanpa Teks Sampul Belakang. Salinan lisensi dimasukkan ke bagian yang berjudul Lisensi Dokumentasi Bebas GNU.
Anda dapat memilih lisensi pilihan Anda.

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents

Items portrayed in this file

menggambarkan

22 Februari 2020

image/png

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini16 September 2020 01.19Miniatur versi sejak 16 September 2020 01.193.800 × 2.500 (3,68 MB)VerosaurusReupload, for some reason the previous version is the same as the first.
15 September 2020 05.54Miniatur versi sejak 15 September 2020 05.543.800 × 2.500 (4,47 MB)VerosaurusFixing spots, edges
22 Februari 2020 13.35Miniatur versi sejak 22 Februari 2020 13.353.800 × 2.500 (4,39 MB)Verosaurus{{Information |description ={{en|1=An East Indian (precisely Javanese) cannon, ca. 1522, from gallery of ancient weapons of Madrid. This image has been edited to delete other weapons next to it. }} {{id|1=Meriam Hindia Timur (lebih tepatnya dari Jawa), sekitar tahun 1522, dari galeri senjata kuno Madrid. Gambar ini telah disunting untuk menghapus senjata lainnya di sebelahnya.}} |date =22 February 2020 |source ={{own}} |author =User:Verosaurus }} [[Category:Cann...

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

Metadata