Lompat ke isi

Berkas:Kunjungan Atalia Ridwan Kamil di Museum History of Sundaland.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(1.280 × 960 piksel, ukuran berkas: 87 KB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: Pada 16 November 2022 Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, telah mengunjungi Museum History of Sundaland. Dalam kunjungan itu Atalia menyebut bahwa Museum History of Sundaland patut menjadi rujukan Merdeka Belajar bertemakan outdoor learning bagi seluruh pelajar dimanapun berada. Terlebih lagi saat ini konsep Merdeka Belajar tengah diperkuat oleh KEMENDIKBUDRISTEK. Dengan demikian pembelajaran sejarah di Museum yang mengusung kearifan lokal diharapkan membentuk generasi muda yang semakin perduli pada budaya masyarakat di sekelilingnya.

Keberadaan History of Sundaland di Karawang Jawa Barat bertujuan mengusung berbagai kisah sejarah, kebudayaan, teknologi, dan seni, namun secara khusus berkaitan kearifan lokal di Tanah Sunda. Pada Museum ini pula terdapat 19 zona pembelajaran menarik yang mementingkan kreativitas beserta konsep Edu-Art-Tainment bagi kalangan generasi muda. Fasilitas Museum History of Sundaland antara lain film theatre, animasi dan film 3D (Dinosaurus Purba), Kecanggihan IT dan digital foto serta Video, QR dan Augmented Reality, puluhan spot selfie instagramable, serta diorama studio photo dilengkapi aksesori gratis. Selain itu seorang Story Teller akan mendampingi pengunjung berkeliling seluruh zona ruangan Museum ini. Seperti dijelaskan Elly Tumiwa, S.S.T Par, Head Marketing Communication Foundation bahwa Museum History of Sundaland telah sesuai standard Kurikulum Merdeka Belajar yang membentuk para siswa dan siswi agar berjiwa mandiri, bernalar kritis, berkhebinekaan global, dan gotong royong. Sehingga konsep visi dan misi bagi dunia pendidikan yang konsisten dijalankan ini pada akhirnya mendapatkan apresiasi dari Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat.

Saat ini lokasi Museum History of Sundaland menjadi primadona Karnival Themepark di Arteri Galuh Mas, Teluk Jambe, di tengah pusat bisnis di Karawang, sehingga sangat mudah dikunjungi.
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat Dtopeng Kingdom Group

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.

Captions

Atalia Ridwan Kamil Mengunjungi Museum History of Sundaland Tahun 2022

Items portrayed in this file

menggambarkan

4 April 2023

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini4 April 2023 04.12Miniatur versi sejak 4 April 2023 04.121.280 × 960 (87 KB)RenoHalsamer DTopengKingdomUploaded own work with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

Metadata