Berkas:Augmented Reality di Museum Indonesian Islamic Art.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Augmented_Reality_di_Museum_Indonesian_Islamic_Art.jpg(640 × 298 piksel, ukuran berkas: 73 KB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia adalah negara yang tepat untuk mendirikan Museum Seni Islam.

Museum Seni Islam ( Indonesian Islamic Art Museum) di Lamongan adalah Museum Islam yang pertama di Indonesia yang berkonsep padu padan EDU-ART�TAINMENT (Digital I.T) dengan mempresentasikan eksebisi koleksi-koleksi seni Islam dan artefak berharga yang menandai Perjalanan Agama Islam Dunia masuk ke Nusantara kita ini.

Tujuan didirikannya Museum Seni Islami ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap semakin meningkatnya minat terhadap kesenian Islami serta mengoleksi, melestarikan, dan memelihara artefak Seni Islami. Museum Islam Indonesia dianggap sebagai salah satu sumber daya Edukatif, Interaktif, dan Partisipatif, Museum juga dimaksudkan sebagai ruang publik yang membutuhkan pengalaman pengunjung untuk dilibatkan sebagai partner dalam diskusi tentang koleksi.

Dengan demikian, pengunjung dapat berkomunikasi dengan komunitas tertentu untuk observasi yang didukung oleh teknologi informasi serta dilengkapi pemandu wisata yang kompeten dan pemandu wisata mandiri yang informatif, pengunjung akan dibantu untuk mendapatkan informasi menyeluruh tentang pemahaman Islam di Indonesia dan dunia.

Dan misi utama yang disampaikan ke seluruh pengunjung bahwasannya Islam masuk ke Nusantara dengan segala pengaruhnya mempunyai SYIAR damai yang bertujuan positip, membangun umatNya disertai dengan rasa toleransi pluralisme kemasyarakatan yang sangat tinggi dan ikut menjunjung Budaya lokal (Local Wisdom). Sehingga membentuk dan mencerminkan Islam yang harmonis dengan misi perdamaian dunia di Indonesia. Dengan menggunakan bantuan teknologi informasi bernama Augmented Reality, para pengunjung bisa menemukan sejarah Islam dunia yang menakjubkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas guiding gratis dari para story teller handal.

https://radarjogja.jawapos.com/weekend/2019/09/16/yuk-jelajahi-museum-islam-indonesia-di-lamongan/ https://kumparan.com/kumparantravel/wisata-sejarah-islam-dengan-teknologi-ar-di-museum-islam-lamongan

https://lamongantourism.com/indonesia-islamic-art-museum/
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat Dtopeng Kingdom Group

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.

Captions

Teknologi Augmented Reality di Museum Indonesian Islamic Art

Items portrayed in this file

menggambarkan

7 April 2023

image/jpeg

checksum Inggris

435c246fb4e27abcfad711a77028c10d2d85ea66

74.642 Bita

298 piksel

640 piksel

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini7 April 2023 08.34Miniatur versi sejak 7 April 2023 08.34640 × 298 (73 KB)RenoHalsamer DTopengKingdomUploaded own work with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Metadata