Amanina Afiqah Ibrahim

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Amanina Afiqah Malik Ibrahim
20190810 JKT48 at KAI Esport Exhibition Goes to Jogja - Amanina Afiqah (Afiqah) 3.jpg
Afiqah
Nama lahir Amanina Afiqah Ibrahim
Lahir 6 Januari 2006 (umur 13)
Bendera Indonesia Jakarta
Pekerjaan Aktris, Bintang iklan, anggota JKT48
Tahun aktif 2012–sekarang
Orang tua Erwin Andi Ibrahim (ayah)
Dina Walintukan (ibu)
Situs web JKT48

Amanina Afiqah Ibrahim (lahir di Jakarta, 6 Januari 2006; umur 13 tahun) dikenal sebagai seorang bintang iklan cilik yang tenar lewat iklan sebuah produk biskuit, Oreo. Afiqah adalah anak sulung dari dua bersaudara, putri pasangan Dina Walintukan (Ibu) dan Erwin Andri Ibrahim (Ayah) Ia mempunyai seorang adik laki-laki bernama Danish Xavier Ibrahim yang terpaut 4 tahun di bawahnya.[1] Sejak 27 April 2019, Afiqah menjadi anggota grup idola JKT48.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pertama kali terjun ke dunia hiburan pada usia dini, Afiqah tampil dalam iklan susu, Bebelac Star. Dalam iklan tersebut, Afiqah berperan sebagai pemenang kontes Bebelac yang menerima penghargaan, naik ke atas podium, dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan tampang yang menggemaskan.

Namanya semakin dikenal sejak membintangi iklan Oreo Ice Cream rasa Jeruk, saat usianya 6 tahun. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil sedang berbagi Oreo ini, Afiqah tampil masih dengan tampang yang menggemaskan, dengan balutan baju musim dingin dan topi menutupi telinga.

Saat ini, Afiqah tertarik dengan boneka tokoh permainan Angry Birds. Afiqah juga ikut berperan sebagai Hani, anak kecil yang menggemaskan dalam sinetron komedi RT Sukowi.

Pada tanggal 27 April 2019, Afiqah diresmikan oleh kepala sekolah JKT48 Academy, Devi Kinal Putri sebagai member JKT48 Generasi ke-8. Afiqah akan memulai kariernya di JKT48 pada Akademi kelas B.

Film[sunting | sunting sumber]

Iklan TV[sunting | sunting sumber]

Sitkom[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]