Air terjun Ciupang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Air Terjun Ciupang)

Wisata Desa Air Terjun Ciupang di Desa Sumberjaya. Air terjun ciupang atau curup ciupang sendiri terletak di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lokasi curup ciupang sendiri cukup mudah untuk ditemukan, karena lokasinya yang tidak cukup jauh dari pemukiman warga dan juga lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung, sekitar dua jam perjalanan, sudah termasuk waktu tempuh jalan kaki ke lokaasi.

Rute ke Air Terjun Ciupang dari Pusat Kota Bandar Lampung

          Dari Bandar lampungkita mengambil jalan menuju arah teluk lampung, melewati pantai duta wisata, pantai queen artha, lalu pantai mutun. Setelah lewat pantai mutun, kalian akan menemukan pasar hanura, dimana persis sebelum pasar tersebut terdapat persimpangan, yang jika mengambil arah kiri akan menuju pantai sari ringgung/ pantai Klara. Dan jika mengambil arah kanan akan menuju kecamatan kedondong. Ambillah arah kanan menuju kecamatan kedondong, terus saja sampai kalian menemukan pasar kluwih, setelah pasar kluwih kalian akan menemukan pertigaan, yang jika arahnya lurus akan menuju kedondong dan jika arah kiri akan menuju kelumbayan, tanggamus. Ambillah arah kiri menuju kelumbayan, lalu perjalanan dilanjutkan menuju desa sumberjaya, sampai ketemu SMP 1 atap. Jika sudah ketemu, selanjutnya kalian hanya perlu bertanya kepada warga sekitar untuk menuju dusun purwajaya untuk selanjutnya menitipkan kendaraan dititipkan di salah satu rumah warga. Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar.
          Perjalanan selanjutnya menuju lokasi Air Terjun Ciupang harus ditempuh dengan berjalan kaki, karena jalan yang ditempuh tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Sesampainya di Air Terjun Ciupang anda akan melihat pemandangan yang sangat indah sekali.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lampung, Jelajah. "Air Terjun Ciupang, Padang Cermin, Pesawaran Yang Mempesona". Jelajah Lampung (dalam bahasa English). Diakses tanggal 2018-12-06.