Younger Now (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Younger Now"
Singel oleh Miley Cyrus
dari album Younger Now
Dirilis18 Agustus 2017 (2017-08-18)
Format
GenrePop[1]
Durasi4:08
LabelRCA
Pencipta
  • Miley Cyrus
  • Oren Yoel
Produser
  • Oren Yoel
  • Miley Cyrus
Kronologi singel Miley Cyrus
"Malibu"
(2017)
"Younger Now"
(2017)
"Nothing Breaks Like a Heart"
(2018)
Video musik
"Younger Now" di YouTube

"Younger Now" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Miley Cyrus, untuk album studio keenamnya dengan nama yang sama (2017). Lagu ini dirilis pada 18 Agustus 2017, oleh RCA Records sebagai single kedua dari album. Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Cyrus dan Oren Yoel.[2] Musik video dirilis pada hari yang sama.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Setelah Miley Cyrus & Her Dead Petz (2015), Cyrus menghabiskan waktu untuk kembali membuat citra sehatnya dalam perjalanan ke musik barunya, Younger Now. Sebelum album rilis pada tanggal 29 September 2017, Cyrus merilis "Malibu" sebagai single utama dan "Inspired" sebagai single promosi sebelum meluncurkan "Younger Now" sebagai single kedua pada 18 Agustus 2017, bersamaan dengan video musiknya.[3] Lagu ini merupakan lagu pop yang menampilkan foto sekolahnya sebagai sampul depan.

Komposisi[sunting | sunting sumber]

Lagu ini dimainkan dengan kunci A mayor , dengan tempo yang cukup cepat, yaitu 122 denyut per menit pada waktu yang sama. Vokal Cyrus berkisar dari E3 ke B4.[4] Secara lirik, Ben Kate dari Consequence of Sound menggambarkan lagu sebagai "reklamasi perubahan yang dialami Cyrus selama beberapa tahun terakhir, berakhir dengan deklarasi bahwa dia sekarang adalah versi terbaik dari dirinya sendiri. I'm not afraid of who I used to be / No one stays the same, katanya, Change is a thing you can count on / I feel so much younger now".[3]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Maeve McDermott dari USA Today mengklaim "lagu ini jauh lebih dapat didengarkan daripada kebanyakan musik dari fase Dead Petz", tetapi mengkritik Cyrus karena "tidak menawarkan banyak cara refleksi diri yang bermakna pada lagu".[1]

Musik Video[sunting | sunting sumber]

Musik video menampilkan "mishmash" dari citra yang di inspirasi tahun 1950-an. Dalam momen paling mendebarkan di video, salah satu karakter karnavalnya berputar terbalik di tiang stripper, saat tulisan "No one stays the same" berkedip di depan.[1] Cyrus membantu mengarahkan video bersama dengan teman dan kolaboratornya Diane Martel. Video ini menampilkan Cyrus berinteraksi dengan boneka dirinya yang lebih muda dan menari dengan sekelompok orang tua.

USA Today menebak adegan stripper adalah "kilas balik ke Cyrus grinding pada Robin Thicke dan twerking di video "We Can't Stop" saat era Bangerz.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

The Remixes EP[5]

  1. "Younger Now" (R3hab Remix) – 2:40
  2. "Younger Now" (Niko the Kid Remix) – 3:44
  3. "Younger Now" (DJ Premier Remix) – 2:57
  4. "Younger Now" (BURNS Remix) – 4:23
  5. "Younger Now" (Fred Falke Remix) – 3:52
  6. "Younger Now" (Syn Cole Remix) – 3:23

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c McDermott, Maeve (August 18, 2017). "Miley Cyrus' 'Younger Now' continues her sanitized reinvention". USA Today. Diakses tanggal August 19, 2017. 
  2. ^ John Norris (August 24, 2017). "What We Know About Miley Cyrus' 'Younger Now'". billboard. Diakses tanggal January 19, 2018. 
  3. ^ a b Kate, Ben (August 17, 2017). "Miley Cyrus unveils new single "Younger Now" and video: Stream the title track from the pop singer's forthcoming album". Consequence of Sound. Diakses tanggal August 19, 2017. 
  4. ^ "Miley Cyrus "Younger Now" Sheet Music in A Major - Download & Print". MusicNotes.com. Diakses tanggal August 23, 2017. 
  5. ^ "Younger Now (The Remixes) – EP". iTunes Store (US). Diakses tanggal October 10, 2017.