Mother's Daughter (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Mother's Daughter"
Sampul dalam berbagai remix
Singel oleh Miley Cyrus
dari album mini She Is Coming
Dirilis11 Juni 2019
Format
GenrePop
Durasi3:39
LabelRCA
Pencipta
ProduserAndrew Wyatt
Kronologi singel Miley Cyrus
"Nothing Breaks Like a Heart"
(2018)
"Mother's Daughter"
(2019)
"On a Roll"
(2019)
Video musik
"Mother's Daughter" di YouTube

"Mother's Daughter" adalah lagu oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Miley Cyrus. Lagu ini dirilis pada 11 Juni 2019 oleh RCA Records, sebagai singel utama dari album mini kedua, She Is Coming (2019). Lagu ini ditulis oleh Cyrus, Alma Miettinen dan produsernya Andrew Wyatt. Remix Wuki menerima nominasi untuk Rekaman Remix Terbaik di Penghargaan Grammy ke-62.

Komposisi[sunting | sunting sumber]

"Mother's Daughter" berdurasi 3 menit dan 39 detik. Lagu ini ditulis oleh Cyrus, Alma Miettinen dan produsernya Andrew Wyatt. Secara lirik, lagu ini digambarkan sebagai lagu Pemberdayaan wanita.[1] Lagu ini berfokus pada hubungan yang kuat antara ibu dan anak perempuan, dan referensi bagaimana ibunya, Tish Cyrus, mengatakan kepadanya bahwa dia akan "membuatnya", bernyanyi: "Saya menanggung ke diri saya, hati / Jadi Saya berhasil, ya saya berhasil."[2] Selain itu, Cyrus menggambarkan dirinya sebagai "menjijikan dan jahat", dan menjelaskan bahwa ia memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang diinginkannya: "Don't fuck with my freedom/I came up to get me some/I'm nasty, I'm evil/Must be something in the water or that I'm my mother's daughter" yang ia nyanyikan dalam bagian chorus.[1]

Musik Video[sunting | sunting sumber]

Musik video resmi dirilis pada 2 Juli 2019, disutradarai oleh Alexandre Moors. Menampilkan Cyrus mengenakan catsuit lateks merah dengan pencahayaan merah dan estetika, dan menampilkan foto beberapa wanita, termasuk wanita dengan tubuh positif, wanita kulit berwarna, wanita cacat, wanita transgender dan orang non-biner menggunakan mereka sebagai kata ganti, duduk dan berpose di tempat yang berbeda. Ibu Cyrus, Tish Cyrus, tampil sebagai kameo di video. Video ini juga menunjukkan adegan telanjang dan memiliki tanda-tanda feminis berkedip di layar secara berkala. Ini juga ditaburi dengan gambar menyusui, C-section, menstruasi - segala sesuatu tentang tubuh wanita yang seharusnya tabu. Video disajikan dalam format rasio aspek 4:3. Baju lateks merah Cyrus memiliki garis vagina berhiaskan berlian. Dia juga muncul mengenakan baju besi emas saat di atas kuda, memegang pedang ala Joan of Arc.

Insider menempatkan musik video di urutan kedua dalam daftar musik video terbaik tahun 2019, berkomentar bahwa "selain dari gaya jenius dan arahan yang indah, kemenangan nyata dari video Cyrus adalah bagaimana video itu menyoroti berbagai macam orang yang mungkin terhubung dengan pesan lagu tentang pemberdayaan dan kebebasan."[3]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  • R3hab Remix – Single[4]
  1. "Mother's Daughter" (R3hab Remix) – 2:32
  • Wuki Remix – Single[5]
  1. "Mother's Daughter" (Wuki Remix) – 3:08
  • White Panda Remix – Single[6]
  1. "Mother's Daughter" (White Panda Remix) – 2:55

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Cole, Alexander (May 31, 2019). "Miley Cyrus Calls Herself "Nasty & Evil" On 'Mother's Daughter'". HotNewHipHop. Diakses tanggal May 31, 2019. 
  2. ^ Tracy, Brianne (May 31, 2019). "Miley Cyrus Knows You Think She's 'Obscene' — All the Best Lyrics from Her New EP She Is Coming". People. Diakses tanggal May 31, 2019. 
  3. ^ Ahlgrim, Callie. "The 57 best music videos of 2019, ranked". Insider. Diakses tanggal 2020-01-17. 
  4. ^ "Mother's Daughter (R3HAB Remix) – Single by Miley Cyrus on Apple Music". Apple Music. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-05-11. Diakses tanggal August 4, 2019. 
  5. ^ "Mother's Daughter (Wuki Remix) – Single by Miley Cyrus on Apple Music". Apple Music. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-09-04. Diakses tanggal September 4, 2019. 
  6. ^ "Mother's Daughter (White Panda Remix) – Single by Miley Cyrus on Apple Music". Apple Music. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-02-13. Diakses tanggal September 4, 2019.