Yayasan Pendidikan Tjokro Amidjojo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

YAYASAN PENDIDIKAN TJOKRO AMIDJOJO merupakan salah satu lembaga yang berada di wilayah Tirtamulya, Kabupaten Karawang. Yayasan Pendidikan Tjokro Amidjojo, sepakat di didirikan oleh Singgih Leksono,S.Th dan istri Anita (selaku cucu dari Ir.M.M.Tjokro Amidjojo) dan di restui oleh Drs.MJ Trisayogo sebagai anak dari Ir.M.M.Tjokro Amidjojo yang masih hidup. Hingga di sahkan oleh notaris SUSY HASTUTY,S.H,M.Kn. pada tanggal 19 September 2022 dengan nomor AKTA 08.

TUJUAN YAYASAN PENDIDIKAN TJOKRO AMIDJOJO dengan Slogan "Ada, Bisa, Terpercaya" mewujudkan suatu sarana pendidikan yang BERKUALITAS dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, dan mencerdaskan kehidupan anak – anak bangsa mendorong dan mengembangkan para SISWA DIDIK sebagai manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berbudi pekerti luhur. Memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan, jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri.

Secara khusus YAYASAN PENDIDIKAN TJOKRO AMIDJOJO dalam hal TK PELAJAR NUSANTARA adalah Sekolah Taman Kanak - Kanak Gratis dari biaya apapun. Selanjutnya secara berkesinambungan mendirikan sekolah lanjutan hingga akademi dengan maksud serta tujuan memajukan ilmu pengetahuan dalam bidang ilmu-ilmu alamiah, social pengetahuan budaya dan teknologi melalui penyelenggaraan program pendidikan keahlian, penelitian dan pengkajian yang dapat menghasilkan sumbangan bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memenuhi keinginan masyarakat bangsa dan Negara agar terciptanya para professional yang mandiri dan berdaya saing di era globalisasi serta mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan bagi orang lain.

Visi

Terwujudnya sekolah berasaskan Pancasila dengan standar mutu yang tinggi melalui:

  • pendidikan budipekerti yang mengacu kepada falsafah bangsa Indonesia;
  • pengembangan daya berpikir kritis, sehingga mampu mendidik siswa yang cerdas, sehat, dan berakhlak mulia.

Misi

1. Menyelenggarakan lembaga pendidikan meliputi:

  • Pendidikan Prasekolah (Taman Kanak-Kanak);
  • Pendidikan lainnya yang sesuai dengan visi.

2. Membentuk peserta didik yang berjiwa Pancasila, melestarikan tata nilai, budaya, dan falsafah Bangsa Indonesia

3. Menitikberatkan pendidikan budi pekerti dengan tetap terbuka untuk semua agama.

4. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi, dan berpikir yang kreatif, kritis, dan inovatif bagi seluruh siswa, guru, dan karyawan.

6. Meningkatkan kompetensi, profesionalitas, dan mengupayakan kesejahteraan guru dan karyawan.

7. Mengemban misi sosial.

Struktur Organisasi Yayasan Pendidikan Tjokro Amidjojo:

Pembina : Singgih Leksono,S.Th

Ketua : Maharani

Sekretaris : Danang Pribadi

Bendahara : Anita

Pengawas : Kurnia