World Market Center Las Vegas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
World Market Center Las Vegas, Building A, di Las Vegas.

World Market Center Las Vegas di 495 S. Grand Central Parkway di Las Vegas, Nevada ditujukan menjadi pameran grosir furnitur dan pasar terpenting dan terbesar di Amerika Serikat, dan dunia.

Operasi sejenis termasuk High Point Market dan bagian regional yang lebih kecil seperti Chicago Merchandise Mart, Dallas Market Center dan San Francisco Mart.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tahun 2002, proyek ini diumumkan pada sepetak tanah seluas 61 ekar (247,000 m²) dekat Kota Las Vegas, dengan 8 bangunan, 7½ juta ft² (697,000 m²) yang dirancang oleh Jon Jerde. Bagian dasar bangunan utama lebih luas dari Empire State Building di New York City. Tahun 2005, WMCLV mengumumkan rencana penyelesaian perluasan yang menambah luasnya menjadi 12 juta ft² (1.11 km²) lengkap dengan jembatan udara antara semua bangunan di setiap tingkat.

World Market Center Las Vegas Building B

Building A dibuka bulan Mei 2005 dengan 1.3 juta ft².

Pameran pertama, 21-25 Juli 2005, sangat padat sehingga melibatkan tiga paviliun (struktur tenda besar) dan Las Vegas Convention Center. Struktur tenda ini ditetapkan oleh Guinness Book of World Records sebagai tenda terbesar di AS.

Pembangunan dimulai pada Building B bertingkat 16 seluas 1.6 juta ft² tahun 2005. Dibuka bulan Januari 2007.

Pembangunan Building C bertingkat 16 seluas 2.1 juta ft² dimulai tanggal 27 September 2006 dan selesai pada Juli 2008. 5 tingkat pertama adalah bagian dari Las Vegas Design Center.

Dengan biaya konstruksi senilai $550 juta, secara arsitektur Building C berdiri dengan luas 130,000 kaki persegi (12,000 m2) di setiap tingkat, yang hampir 30 persen lebih luas dari Bangunan A dan B. Secara keseluruhan, lebih dari 400 ruang pameran terletak di Building C. Bersamaan dengan pembukaan Building C, sebuah garasi parkir bertingkat tujuh senilai $60 juta seluas 175.000 kaki persegi (16,300 m2) di setiap tingkat juga dibuka bulan Juli 2008. Garasi parkir ini dapat menampung 3.600 kendaraan dan menambah tingkatan menjadi 15 tingkat.[butuh rujukan]

Bangunan[sunting | sunting sumber]

World Market Center Las Vegas Building C, yang dibuka Juli 2008
  • Fase Satu (Building A)-1.3 juta kaki persegi, bertingkat 10; dibuka Juli 2005
  • Fase Dua (Building B)-1.6 juta kaki persegi, bertingkat 16; dibuka Januari 2007
  • Fase Tiga (Building C)-2.1 juta kaki persegi, bertingkat 16; dibuka Juli 2008

Rancangan dan tampilan[sunting | sunting sumber]

Lukisan mengenai komplek World Market Center Las Vegas, di Las Vegas

Kedelapan bangunannya dapat menjadi satu bangunan dengan jembatan langit tertutup yang menghubungkan semua bangunan di komplek itu. Building 3, 4, dan 5 akan digabung satu sama lain untuk membentuk sebuah bangunan dan struktur parkir yang akan dibangun di belakang Building 3 untuk menyediakan lebih banyak slot parkir bagi para pembeli dan peserta pameran setelah Building 3, 4, dan 5 direncanakan dibangun di atas struktur parkir untuk World Market Center.

Satu keuntungan yang Las Vegas miliki untuk ruang pameran ini, adalah ketersediaan kamar hotel, yang dekat dengan situs tersebut. Center ini akan menjadikan kunjungan lebih produktif bagi pembeli, karena mereka akan menghabiskan waktu lebih sedikit untuk mengunjungi ruang pameran lainnya.

Las Vegas Market[sunting | sunting sumber]

Las Vegas Market adalah nama dari acara dagang yang diadakan oleh World Market Center Las Vegas. Saat ini Las Vegas Market diadakan dua kali tiap tahunnya. Acara musim dingin, diadakan pada Februari dan acara musim panas pada Juli. Tym de Santo, (salah seorang pemeran dari acara TV "Design Star") membawakan acara "Style File"; sebuah acara menonton video yang dibuat World Market Center untuk setiap pameran.

Acara musim panas Las Vegas Market, untuk pertama kalinya, mengumpulkan semua peserta pameran bersama di satu kampus mulai 28 Juli - 1 Agustus 2008.

Las Vegas Design Center[sunting | sunting sumber]

Ketika sedang tidak mengadakan Las Vegas Market atau acara dagang lainnya, dua tingkat pertama Building A & B dan tiga tingkat pertama Building C dibuka sebagai ruang pameran bagi dekorator interior. Wilayah itu dinamai Las Vegas Design Center (LVDC) dan memiliki luas permanen 400,000 kaki persegi (37,000 m2), yang dibuka Senin - Jumat bagi anggota dagang.

Galeri[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]