Wikipedia:Permohonan pendapat/Tema warna templat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Untuk membantu membedakan sifat suatu templat dari segi prioritasnya, tingkat perhatiannya, untuk kerapikan pengelompokan, dsb, maka perlu dibuatkan semacam konvensi pembuatan templat yaitu dari segi misalnya: tema warna, ikon dsb. Dengan demikian diharapkan templat-templat yang tersedia lebih rapi dan seragam.

Usulan, komentar dapat langsung ditambahkan di halaman ini atau diajukan di halaman diskusi.

Berikut ini panduan sederhana tema warna sesuai kelompok templat:

Tema warna Contoh tampilan templat Keterangan Sifat halaman Contoh templat
Merah


{{1}}
{{1b}}

Merah merah merah merah
Menandakan halaman yang perlu mendapatkan perhatian dengan segera, karena akan segera diproses untuk dihapus. Templat-templat yang termasuk kelompok ini adalah templat-templat penghapusan. Artikel tidak layak atau diusulkan untuk dihapus
Oranye


{{2}}
{{2b}}

Oranye oranye oranye oranye
Menandakan halaman yang perlu mendapatkan perhatian. Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat yang mengharuskan suatu hal untuk ditambahkan/dilengkapi sebagai syarat agar halaman ybs dapat diterima. Kelayakan artikel dipertanyakan tetapi artikel diberi waktu untuk perbaikan
Kuning


{{3}}
{{3b}}

Kuning kuning kuning kuning
Menandakan halaman yang perlu mendapatkan perhatian. Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat yang menginformasikan bahwa halaman ybs perlu diperbaiki dari segi kenetralan isi Kelayakan artikel tidak dipermasalahkan, kekurangan terletak pada kenetralan isi.
Ungu


{{4}}
{{4b}}

Ungu ungu ungu ungu
Menandakan halaman yang perlu dirapikan apakah tata bahasa, wikifisasi, kekurangan sumber referensi atau hal lain. Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat informasi perapian. Kelayakan artikel tidak dipermasalahkan, kekurangan terletak pada perapian, referensi dan tata bahasa.
Biru


{{5}}
{{5b}}

Biru biru biru biru
Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat ruang nama proyek. Khusus untuk halaman proyek (ruang nama Wikipedia)
Abu-abu


{{6}}
{{6b}}

Abu abu abu abu
Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat perlindungan. Khusus untuk halaman yang sedang dilindungi
Hijau


{{7}}
{{7b}}

Hijau hijau hijau hijau
Templat-templat yang termasuk dalam kelompok ini adalah templat-templat informasi umum yang tidak terlalu membutuhkan perhatian.