Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/Haryo200044444 untuk pengurus 7 Januari 2015/STJ

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut merupakan halaman sesi tanya jawab untuk calon pengurus Wikipedia bahasa Indonesia tahun 2015, Haryo200044444 (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth).

Sesi tanya jawab berlangsung mulai 20 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015. Proses pemilihan akan berlangsung jika calon pengurus telah memberi konfirmasi persetujuan dengan menandatangani di bagian yang telah disediakan di halaman pemilihan.

Wagino 20100516[sunting sumber]

Halo, Haryo!

Karena untuk dapat merapikan wikipedia. Haryo200044444 (bicara) 20 Desember 2014 12.57 (UTC)[balas]
Terima kasih atas jawaban yang telah anda berikan. Salam sejahtera. Wagino 20100516 (bicara) 25 Desember 2014 00.54 (UTC)[balas]

Aldnonymous[sunting sumber]

Salam, Haryo200044444.-AldNonUcallin?♫☎☏♬ 20 Desember 2014 14.33 (UTC)[balas]

  • Pertanyaan :
  1. Saya melihat Anda ingin menjadi pengurus, namun dari yang saya lihat disaat Anda menjawab pertanyaan Wagino 20100516 saya kurang puas, dikarenakan pengguna biasa juga bisa merapihkan wikipedia, apakah benar-benar perlu Anda membutuhkan alat kepengurusan untuk merapihkan wikipedia? Bila memang benar perlu, bisakah Haryo sebutkan alat atau aksi apa saja yang akan Anda lakukan dari paket hak kepengurusan? (Bila Anda bingung Anda boleh melihat alat apa saja yang dapat digunakan disini Istimewa:Daftar hak kelompok)
  2. Pertanyaan saya yang kedua, apakah Anda mengetahui hal teknis seperti Istimewa:Daftar putih pemblokiran global? Bila ya, tolong jelaskan apa kegunaanya. (Saya hanya bertanya apakah Anda tahu dan mengerti akibat dari penggunaan alat ini, bukan bertanya cara menggunakannya)
  3. Pertanyaan saya yang ketiga, Apakah Anda mengerti cara menggunakan Istimewa:Filter penyalahgunaan? Bila ya tolong jelaskan.
  4. Pertanyaan saya yang keempat, disaat ini Abuse-filter(edit filter) atau Istimewa:Filter penyalahgunaan WBI sering tidak diperbaharui dan akhirnya terkadang terlantar, apakah anda akan rajin memperbaharuinya atau setidaknya memberikan masukan bagi pengurus lainnya bila Anda terpilih menjadi pengurus?
  5. Ok cukup pertanyaan hal teknis, sekarang pertanyaan seputar vandalisme untuk pertanyaan kelima saya, pertanyaannya, Pengguna A melakukan vandalisme, memasukan informasi palsu dan melakukan vanitas di WBI, tentu Anda memberikan peringatan dan memblokirnya bila Pengguna A tidak mengindahkan peringatan tersebut, tapi Anda melihat log otoritas pusat(central auth) bahwa akun pengguna dia terblokir di banyak Wiki, namun steward tidak mengunci akun tersebut, permohonan pemeriksaan akun silumanpun tidak pernah dilakukan, apakah yang Anda lakukan?

Hariadhi[sunting sumber]

Hai Haryo, saya ingin bertanya hal sederhana saja. Sejauh apakah kamu yakin dan memahami tugas pengurus? Karena baru beberapa saat yang lalu kamu sibuk bertanya mengenai tugas dan syarat kepengurusan di warung kopi Hariadhi - Ngobrol 21 Desember 2014 09.07 (UTC)[balas]

Kemungkinan besar pengurus dapat menghapus halaman yang tidak layak, melindungi halaman, memblokir pengguna dan masih banyak lagi. Haryo200044444 (bicara) 22 Desember 2014 11.42 (UTC)[balas]

Bonaditya[sunting sumber]

Halo! Saya akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait pencalonan Anda sebagai pengurus Wikipedia bahasa Indonesia:

  • Berikan pendapat, apa arti "pengurus" di mata Anda?
  • Setiap pengurus diberikan alat khusus yang berperan untuk menjaga Wikipedia, seperti fitur blokir; hapus halaman maupun lindungi halaman. Bisa dijelaskan bagaimana cara Anda menggunakan alat tersebut jika ada permasalahan yang membutuhkan Anda sebagai pengurus?
  • Pengurus tidak hanya menangani masalah saja, namun sebisa mungkin membantu pengguna yang merasa kesulitan dalam menyunting. Jika Anda diharuskan memilih, lebih memilih untuk membantu pengguna yang artikelnya dirasa kurang baik atau menghapus halaman yang dirasa kurang layak tanpa memperhitungkan pengguna tersebut? Atau Anda memiliki jawaban lain? Silakan disertakan.

Itu saja pertanyaan dari saya. Semoga sukses! -- Bonaditya (bicara) 18.33, 21 Desember 2014 (WIB)

Adi.akbartauhidin[sunting sumber]

Halo, Haryo. Saya adalah seorang pengguna biasa, bisa dikatakan sudah 1-2 tahun diam di Wikipedia. Kita berdua masih muda, Anda -katanya di Warung Kopi- 12 tahun, sedang saya tak seberapa jauh umurnya darimu. Ada beberapa pertanyaan dariku:

  • Satu, engkau masih muda. Lantas 'gimana Anda menggerakkan orang-orang seumuranmu supaya ikut menulis di Wikipedia?
  • Lalu, seumpama ada orang yang benar-benar berkeras-hati, atau ngeyel. Gimana tindakanmu, nghadapi orang seperti itu?
  • Kemudian, anggaplah ada satu artikel bikinan pengguna baru. Dia hanya buruk saja penulisannya, dan peluangnya untuk memperbaiki artikel besar sekali. Lantas bagaimana caramu menghadapinya? Tapi di sisi lain, untuk memperbaiki artikel itu, perlu banyak sekali usaha. Apakah Anda akan menghapusnya langsung, atau bagaimana?
  • Btw, Anda suka anime juga tidak? Saya turut mengajak Anda memperbanyak penulisan artikel anime 'lho, kawan. {{senyum)). --A.A.T. 'Dahler' Het Pontianaksch Volk 22 Desember 2014 07.57 (UTC)[balas]

Ricky Setiawan[sunting sumber]

Halo, saya memiliki beberapa pertanyaan mengenai komunitas, yang juga saya tanyakan ke calon pengurus lainnya:

  • Bagaimana kondisi komunitas WBI menurut Anda? Apa yang sudah baik? Apa yang masih bisa ditingkatkan? Apa yang kurang dan perlu diubah?
  • Seberapa penting sebuah kopi darat Wikipediawan menurut Anda? Dan mengapa menurut Anda itu penting/kurang penting?
  • Seberapa jauh keterlibatan Anda dalam membangun komunitas WBI, baik dalam jaringan maupun luar jaringan? Apa saja yang pernah Anda lakukan?

Sekian, salam. --Ricky Setiawan (bicara) 23 Desember 2014 04.45 (UTC)[balas]

Lukman Tomayahu[sunting sumber]

Hai Haryo200044444, pertanyaan saya satu saja bisakah anda meyakinkan saya dan para pengguna WBI lainnya untuk memilih anda menjadi seorang pengurus ? Terima kasih Lukman Tomayahu | Bicara 24 Desember 2014 06.29 (UTC)[balas]

Boleh saja, tetapi harus memenuhi kriteria minimalnya. Haryo200044444 (bicara) 3 Januari 2015 02.17 (UTC)[balas]

Irvan Ary Maulana[sunting sumber]

Selamat siang ! Saya memiliki beberapa pertanyaan yang cukup sederhana. Saya yakin bahwa Anda dapat menjawabnya dengan mudah.

  1. Apa pandangan Anda mengenai aksi vandalisme?
  2. Apa yang Anda lakukan jika ada seorang pengguna yang melakukan aksi vandalisme, ketika Anda tegur ia bersikeras bahwa suntingannya bukan sebuah vandalisme?
  3. Apa yang Anda lakukan jika ada seorang pengguna baru yang tidak mengetahui wikipedia sebelumnya, melakukan suntingan yang menyebabkan sebuah artikel menjadi kacau?

Sekian pertanyaan dari saya. Saya doakan semoga Anda dapat terpilih menjadi pengurus WBI. Good Luck dan salam hangat dari saya . Irvan Ary Maulana (bicara) 29 Desember 2014 07.45 (UTC)[balas]

SpartacksCompatriot[sunting sumber]

Halo Bung Haryo, singkat saja. Saya ada beberapa pertanyaan, harap dijawab dengan cara saksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya :D

  1. Bagaimana cara Anda memerangi vandalisme di Wikipedia? Apakah Anda juga akan memanfaatkan alat-alat teknis seperti Raun, misalnya?
  2. Mana yang Anda pilih: mengizinkan berkas-berkas media fair use diunggah di Wikipedia Indonesia dengan risiko kebanjiran berkas "gak jelas", atau melarangnya dan hanya menggunakan berkas yang ada Wikimedia Commons saja? Mengapa?
  3. Bagaimana pendapat Anda tentang Flagged Revisions? Masih diperlukan atau tidak? Mohon jelaskan alasannya.

Ini saja dulu pertanyaannya, semoga cukup terang dan jelas :) SpartacksCompatriot (bicara) 31 Desember 2014 03.43 (UTC)[balas]

Lihat pula[sunting sumber]