Wences Casares

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wences Casares
Casares tahun 2015
LahirWenceslao Casares
26 Februari 1974 (umur 50)
Gobernador Costa, Chubut, Patagonia, Argentina
PendidikanUniversitas Harvard, Universitas San Andrés
PekerjaanCEO of Xapo

Wenceslao Casares, juga dikenal sebagai Wences Casares (lahir 26 Februari 1974) adalah seorang wiraswasta dan pebisnis Argentina yang berbasis di fintech yang berbasis di Silicon Valley. Dia adalah CEO Xapo Bank, dan mendirikan Internet Argentina, Wanako Games, Patagon, Lemon Wallet, dan Banco Lemon. Casares duduk di dewan PayPal, Diem, dan Coin Center.[1][2]

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Casares adalah anak tertua dari empat bersaudara dari keluarga peternak domba di Patagonia, Argentina. Di sekolah menengah, Casares memperoleh beasiswa Rotary Club sebagai siswa pertukaran di Washington, Pennsylvania. Dia kembali ke Buenos Aires untuk mempelajari administrasi bisnis selama tiga tahun di Universitas San Andrés dan keluar untuk meluncurkan Penyedia Layanan Internet pertama Argentina, Internet Argentina S.A. pada tahun 1994.

Dia keluar dari perusahaan dan kemudian mendirikan pialang online Argentina, Patagon, pada tahun 1997. Patagon memantapkan dirinya sebagai portal layanan keuangan Internet komprehensif terkemuka di Amerika Latin dan memperluas layanan perbankan online ke Amerika Serikat, Spanyol, dan Jerman. Patagon diakuisisi oleh bank Spanyol, Banco Santander seharga $ 750 juta dan menjadi Santander Online di seluruh dunia. Investor di Patagon termasuk George Soros, Intel, Microsoft, JP Morgan Chase, dan pengusaha Fred Wilson.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bloomberg - Are you a robot?". www.bloomberg.com. Diakses tanggal 2021-05-23. 
  2. ^ "Entrepreneur Wences Casares Believes in Bitcoin's Social Change Potential". Innovation & Tech Today (dalam bahasa Inggris). 2019-03-05. Diakses tanggal 2021-05-23. 
  3. ^ Swisher, Kara (2014-03-13). "Lemon Digital Wallet Founder Wences Casares Gets $20 Million in Funding for Bitcoin Startup Xapo". Vox (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-23. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]