Universitas Satya Negara Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA (USNI)

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) No. 11 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12240

Berdiri sejak: 1989

SEJARAH BERDIRINYA USNI USNI dimulai saat permohonan izin operasional Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) dilakukan oleh Badan Pengurus Yayasan Abdi Karya/Badan Penyelenggara USNI kepada Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.0284/0/1989 tentang pemberian Status Terdaftar kepada Fakultas/Jurusan/Program Studi di lingkungan Universitas Satya Negara Indonesia di Jakarta, USNI resmi berdiri dengan Status Terdaftar

LAMBANG USNI Logo pada lambang USNI memiliki arti sebagai berikut :

  1. Bentuk segilima melambangkan asas Pancasila
  2. Warna dasar biru laut melambangkan sikap keterbukaan, kebesaran, optimisme dan keuletan memperjuangkan cita-cita dalam suasana perdamain.
  3. Tulisan "UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA" dengan warna putih melambangkan keikhlasan dan kesucian di dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.
  4. Jangka melambangkan pandangan yang jauh ke depan sekaligus tekad untuk bekerja keras mencapai cita-cita dengan perencanaan yang seksama.
  5. Api/Obor yang menyala-nyala melambangkan semangat Tridarma Perguruan Tinggi : pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Kapas dan padi melambangkan kesejahteraan dan keadilan sosial yang menjadi cita-cita pendidikan menuju masyarakat adil-makmur material-sepiritual berasaskan Pancasila.

FAKULTAS

  1. Fakultas Ekonomi (FE)
  2. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK)
  3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  4. Fakultas Teknik (FT)