Universitas Kristen Krida Wacana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Universitas Kristen Krida Wacana
Didirikan 20 Januari 1967
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Pdt. Aristarchus Sukarto, B.A, M.Th., Ph.D
Lokasi Jakarta Barat, DKI Jakarta
Situs web http://www.ukrida.ac.id
Logo Ukrida.jpg

Universitas Kristen Krida Wacana disingkat UKRIDA adalah sebuah universitas swasta di Jakarta Barat, Indonesia. Saat ini Ukrida memiliki Program Studi Sarjana (S1) :

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Atas prakarsa beberapa tokoh Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat (GKI Wilayah Jabar) didukung Prof. Dr. G.A. Siwabessy (Menteri Kesehatan pada saat itu) beserta Ny. Pdt. Rumambi-Kolopita (istri menteri penerangan pada saat itu), Universitas Kristen Djaya didirikan sebagai kelanjutan dari sekolah-sekolah di bawah BPK Penabur (TK, SD, SMP, SMU) pada tanggal 20 Januari 1967 dengan Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdikbud RI No. 202/DPT/I/1970.

Karena adanya keharusan memisahkan pengelolaan antara pendidikan dasar, menengah, dan umum dengan pendidikan tinggi, maka sejak tanggal 22 November 1990, pengelolaan Ukrida dipisahkan dari BPK Penabur ke Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen (YPTK) Krida Wacana.

Untuk mengsinkronkan dengan Yayasan PTK Krida Wacana, maka nama Universitas Kristen Djaya resmi berganti pada tanggal 8 Februari 1992 menjadi Universitas Kristen Krida Wacana sesuai dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0106/0/1992, dengan tetap menggunakan akronim UKRIDA.

Kegiatan belajar-mengajar sejak tahun 1985 hingga saat ini berada di Kampus I Tanjung Duren; sebelumnya diselenggarakan di Kampus Gunung Sahari, Jl. Gunung Sahari 90A, Jakarta Pusat. UKRIDA terus mengembangkan kampusnya dengan mendirikan Kampus II UKRIDA di Jalan Terusan Arjuna No. 6. Kampus II tersebut sudah dipergunakan mulai Agustus 2002 khususnya untuk Fakultas Kedokteran UKRIDA. Dan Kampus III di Wilcon Sentra Bisnis Blok A 6A/11, khusus untuk Fakultas Ekonomi - Bussiness Management.

Fakultas[sunting | sunting sumber]

Sarjana[sunting | sunting sumber]

  1. Fakultas Kedokteran
    1. Dokter
  2. Fakultas Ekonomi
    1. Manajemen
    2. Akuntansi
  3. Fakultas Teknik
    1. Elektro
    2. Sipil
    3. Industri
  4. Fakultas Ilmu Komputer
    1. Teknik Informatika
    2. Sistem Informasi
  5. Fakultas Psikologi
    1. Psikologi
    2. Fakultas kesehatan masyarakat

Magister[sunting | sunting sumber]

  1. Fakultas Ekonomi
    1. Manajemen

Pranala luar[sunting | sunting sumber]