Ultramarines: A Warhammer 40,000 Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Ultramarines:
A Warhammer 40,000 Movie
SutradaraMartyn Pick
ProduserBob Thompson
David Kerney
Ditulis olehDan Abnett
PemeranTerence Stamp
Sean Pertwee
John Hurt
Donald Sumpter
Penata musikAdam Harvey
SinematograferDarren Lovell
PenyuntingDavid Lewis Smith
Tanggal rilis
  • 13 Desember 2010 (2010-12-13)
[1]
Durasi70 menit
NegaraBritania Raya
BahasaInggris

Ultramarines: A Warhammer 40,000 Movie adalah sebuah film pencitraan hasil komputer fiksi ilmiah tahun 2010[2] berlatar alam fiksi Games Workshop Warhammer 40,000 dan berdasarkan pada bab Ultramarines dari Space Marines. Terence Stamp, Sean Pertwee, dan John Hurt menjadi pengisi suaranya,[3] dan skenarionya ditulis oleh penulis Black Library Dan Abnett.

Film diawali dengan adegan di planet Mithron di mana sekelompok Marinir Luar Angkasa dari Imperial Fists sedang diserang oleh musuh yang tidak dikenal. Nidon, seorang Marinir Luar Angkasa, diperintahkan untuk melindungi "the Codex" dan segera mematuhi perintah tersebut, sebelum mereka semua terbakar dalam ledakan. Di tempat lain, kapal Marinir Luar Angkasa, Brother Proteus dan Captain Severus dari Bab Ultramarines 2nd Company berduel dalam latihan. Proteus berhasil menangkap Severus; namun, Severus dengan cepat membebaskan diri dan mengalahkan Proteus, dengan tegas menyatakan bahwa seorang Marinir Luar Angkasa tidak pernah menyerah. Kemudian, Proteus dan anggota baru lainnya dari Ultima Squad 2nd Company melihat senjata suci, Palu Petir Relik, di dalam reclusium kapal mereka. Kapten dan Apoteker Pythol memimpin para calon anggota dalam upacara sumpah di hadapan Palu. Setelah upacara selesai, Ultima Squad bersiap untuk misi pertama mereka sebagai sebuah tim—yaitu pergi ke planet Mithron.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ultramarines: A Warhammer 40,000 Movie (2010)". SciFi Movie Page. Diakses tanggal 2010-12-06. 
  2. ^ "Ultramarines: A Warhammer 40,000 Movie". Allmovie. Diakses tanggal 10 November 2012. 
  3. ^ "Link to Vox Cast announcement on Ultramarines movie official site". Ultramarinesthemovie.com. Diakses tanggal 16 February 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]