The Turner Diaries

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Turner Diaries
Tdcover.gif
Pengarang Andrew Macdonald (nama pena dari William Luther Pierce
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Genre Rasisme (supremasi kulit putih), novel
Penerbit • Barricade Books
Tanggal rilis 1978

The Turner Diaries (harafiah "Buku Harian Turner") adalah sebuah roman dari tahun 1978 yang ditulis oleh William Luther Pierce (di bawah nama pena Andrew Macdonald), mendiang ketua National Alliance, sebuah organisasi separatis kulit putih di Amerika Serikat. Roman ini merupakan sebuah roman yang kontroversial. Dalam buku ini digambarkan sebuah perjuangan revolusioner rasis yang brutal dan dahsyat di Amerika Serikat dan akhirnya bereskalasi menjadi sebuah genosida global yang memusnahkan semua orang Yahudi dan orang non-kulit putih di dunia. Bagi sang novelis Pierce, hal ini bukan merupakan sebuah masa depan distopia, namun impiannya yang menjadi kenyataan mengenai "Sebuah Dunia Orang Putih". Roman ini pertama-tama hanya bisa dipesan melalui surat saja atau dijual pada pameran-pameran senjata di Amerika Serikat. Roman ini secara sebagian juga dibuatkan cerita bersambung dalam beberapa majalah dan publikasi lain dari National Alliance. Dikatakan bahwa roman ini telah terjual laris sebanyak 500.000 eksemplar. Roman ini sekarang juga dijual di toko-toko buku biasa (ISBN 1-56980-086-3), atau disediakan secara bebas di situs-situs web kaum supremasi kulit putih. Menurut deskripsi buku ini yang menyertai edisi tahun 1996 oleh Barricade Books, Departemen Kehakiman Amerika Serikat menganggap roman ini sebuah manifesto kaum militan ekstrem kanan dan FBI percaya bahwa buku ini mengilhami Pengeboman Oklahoma City pada tahun 1995 oleh Timothy McVeigh.

Plot[sunting | sunting sumber]

Kisah ini dimulai dengan sebuah prakata yang ditulis pada tahun 2099, seratus tahun setelah hampir semua atau mungkin semua orang yang tidak berkulit putih di dunia telah dibunuh dan sebuah pemerintahan dunia yang dipimpin oleh kaum supremasi kulit putih didirikan. Kemudian sebagian besar buku ini mengutip sebuah buku harian yang baru saja ditemukan. Buku ini ditulis oleh seseorang bernama Earl Turner, yang ikut berperan serta dalam menggulirkan peristiwa ini.

Pembagian buku[sunting | sunting sumber]

Buku ini dibagi menjadi 28 bab. Sementara itu ada pula prakata dan epilog yang membuka dan menutup buku ini. Ke-28 bab ini merupakan tulisan Earl Turner sementara prakata dan epilog konon adalah dari sang penyunting buku harian Turner ini.