The Sky is Falling (novel)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

The Sky Is Falling adalah salah satu judul novel terlaris Sidney Sheldon yang dirilis tahun 2001. Bercerita tentang Dana Evans seorang jurnalis peliput konflik Sarajevo yang kemudian melihat kejanggalan terbunuhnya keluarga besar Winthrop, sebuah keluarga terpandang Amerika yang memiliki kredibilitas baik di masyarakat.

Dana Evans, pembaca berita jaringan televisi Washington yang muda dan cantik, yakin ada sesuatu di balik kmatian mereka. Dia mulai menyelidikinya, kemudian terungkaplah fakta-fakta yang nyaris tidak dapat dipercaya. Salah satunya adalah penjualan plutonium secara diam-diam oleh pihak Rusia.

Dalam usahanya mengungkap kebenaran, Dana harus kucing-kucingan dengan seorang pembunuh berdarah dingin sampai ke enam negara, termasuk Krasnoyarsk-26, kota rahasia di bawah siberia yang memproduksi nuklir. Ketika dia hampir berhasil mengetahui si tersangka, rahasia-rahasia mengejutkan yang dibongkarnya menyebabkan hidup Dana dan Putranya yang masih kecil berada dalam bahaya, dan akibat perkembangan yang di luar dugaan Dana malah menjadi pihak yang diburu.