The Promise (album Fly to the Sky)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Promise
Album studio karya Fly to the Sky
Dirilis3 Februari 2001
GenrePop music, bubblegum music, hip hop
LabelSM Entertainment
ProduserYoo Young Jin
Kronologi Fly to the Sky
Day by Day
(1999)Day by Day1999
The Promise
(2001)
Sea of Love
(2002)Sea of Love2002

The Promise adalah album studio kedua yang dirilis oleh duo R&B Korea Selatan, Fly to the Sky. Seperti album debut mereka, album berisi track balada poppy dan upbeat dance. Hits dari album ini berisi "The Promise" dan "Maybe God Knows." Sebagai bonus track, remix dari "The Promise" juga dimasukkan dalam album. Album memuncak di #2 dengan menjual lebih dari 200,000 kopi saat penjualan satu bulan perilisannya.[1] Namun, dengan cepat tergelincir dari chart, jatuh kurang dari 4.000 kopi singkat melebihi chart penampilan album debut duo. Fitur album kolaborasi vokal dengan Kangta dan BoA dan lagu yang ditulis oleh penyanyi R&B Kim Jo-Han.

Music videos[sunting | sunting sumber]

The Promise[sunting | sunting sumber]

Tidak mengikuti alur cerita apapun, video musik dari The Promise hanya menunjukkan menari duo dan lipsynching bersama dengan lagu. Video bergantian antara dua pengaturan di mana dua anggota bernyanyi dalam gelap dan adegan di tempat seperti akuarium lantai yang dikelilingi oleh tiang biru tinggi dan berisi air.

Alternate version[sunting | sunting sumber]

Video musik alternate version diperankan bintang mantan anggota boyband, Moon Hee Jun sebagai pembalap mobil tingkat pertama yang jatuh cinta dengan putri seorang taipan. Dari foto-foto yang diambil oleh paparazzo, ayahnya segera tahu tentang asmara dan melarang dia untuk berkencan dengannya. Namun, ia bertentangan dengan keinginan ayahnya hanya untuk ditangkap oleh pengawal yang disewa olehnya segera setelah.

Para pengawal mulai mobil mengejar ke arah bulan dan kekasihnya. Setelah mengejar mobil, Moon akhirnya menyerah dan melangkah keluar dari mobil, dan mencoba untuk melawan pengawal. Dia tidak memenangkan pertarungan dan sangat melukai kakinya, yang berakhir karier autoracing nya. Ia mengatakan ke dokter untuk berbohong bahwa dia sudah mati untuk keselamatan dirinya. Video musik berakhir di rumah sakit dengan pasangan melewati satu sama lain di sisi berlawanan dari eskalator, setiap pos jalur terpisah. Keduanya tidak melihat satu sama lain.

Maybe God Knows[sunting | sunting sumber]

Video musik Maybe God Knows memperlihatkan Brian Joo sebagai anggota geng. Sebagai pendahuluan dimainkan, video musik dimulai dengan kamera zoom ke Brian, pahlawan, dan Fany yang bernyanyi di sofa di belakang layar film yang menunjukkan Brian. Brian berada pada sebuah motor, memelototi lawannya. Pacarnya duduk di belakang dan memegang ke dia mengenakan ekspresi khawatir.

Pengantar terganggu oleh Gregorian yang dimainkan selama sekitar 20 detik. Selama 20 detik, video menunjukkan pacarnya, dimainkan oleh anggota The Grace Sunday, berjalan ke gereja tampak bermasalah. Lagu asli dilanjutkan sebagai kamera menutup pada Fany.

Sepanjang durasi lagu, video terus pengaturan alternatif menunjukkan Fany menari di tempat parkir, frustrasi Brian menghancurkan mebel di kamarnya, dan pacarnya menangis di gereja. Video berakhir dengan menari Fany di tempat parkir. Sepanjang video ada keterangan bahasa Inggris seperti "Game" dan "Love Vs Desire" yang memberikan kesan video film iklan. Beberapa dari mereka adalah Engrish seperti "If he lose..."

Daftar Track[sunting | sunting sumber]

  1. 약속 (The Promise)
  2. A Confession (고백)
  3. What U Want
  4. I Want (feat. Kangta and BoA)
  5. I Want You I Need You
  6. Retry
  7. Always Together
  8. Maybe God Knows
  9. In Your Eyes
  10. Crystal (Featuring Jinju)
  11. Don't Forget Me
  12. Shy Love
  13. Baby Love
  14. Should I Stay...
  15. 약속 (CD Bonus Track, Booty Mix)

Chart Penampilan[sunting | sunting sumber]

Rilis Chart Posisi Puncak Total Penjualan Chart Run
Februari 2001 February 2001 Monthly Chart 2
2001 Semi-annual Chart 13 227,001
2001 Yearly Chart 29 229,234

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Record sales of 2001.2". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-03-08. Diakses tanggal 2012-09-17.