The Boys from Brazil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Boys from Brazil
Pengarang Ira Levin
ISBN 978-0394402673
Nomor OCLC 1818465
Desimal Dewey 813/.5/4
Klasifikasi LC PZ4.L664 Bo PS3523.E7993

The Boys from Brazil adalah novel thriller tahun 1976 karya Ira Levin. Novel ini kemudian dibuat menjadi film di nama sama yang dirilis pada tahun 1978.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Yakov Liebermann adalah seorang pria tua yang dikenal sebagai pemburu Nazi: dia menjalankan pusat di Wina bahwa dokumen kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan selama Holocaust. Bunga memudarnya dari bangsa-bangsa Barat dalam melacak penjahat Nazi telah memaksa dia untuk memindahkan pusat ke penginapan itu.

Kemudian, pada September 1974, Liebermann menerima panggilan telepon mengganggu dari seorang pemuda yang mengaku baru saja selesai menguping pada apa yang disebut "Malaikat Maut," Doktor Josef Mengele, dokter medis kamp konsentrasi yang melakukan percobaan mengerikan di korban kamp selama Perang Dunia II. Menurut pria muda, Mengele adalah mengaktifkan Kameradenwerk untuk suatu tugas aneh: dia mengirimkan enam Nazi untuk membunuh 94 orang, yang berbagi beberapa ciri-ciri umum. Semua orang adalah PNS, dan semua mereka harus dibunuh pada atau sekitar tanggal tertentu. Semua akan umur 65 tahun pada saat membunuh mereka.

Sebelum pemuda dapat menyelesaikan percakapan, ada suara teredam di tindakan tiba-tiba, diikuti oleh keheningan, dan kemudian saluran telepon terputus.

Liebermann ragu-ragu tentang apa yang harus dilakukan: dia mendapat begitu banyak panggilan prank. Tapi bagaimana kalau apa pemuda dikatakan adalah benar? Dia memutuskan untuk mencoba menyelidiki. Akhirnya tertuang masing-masing 94 target memiliki anak berusia 13, tiruan dari Adolf Hitler ditanam oleh Mengele. Pembunuhan setiap ayah pegawai negeri sipil (menikah dengan seorang wanita sekitar 23 tahun lebih muda) adalah suatu usaha untuk meniru kematian ayah Hitler sendiri, dengan harapan untuk menciptakan sebuah Führer baru untuk gerakan Nazi, dengan Mengele menyalakan kembali harapan bahwa Reich Ketiga bisa berkembang lagi menjadi adidaya baru.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Boys from Brazil". Internet Movie Database. 2007. Diakses 2007-12-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]