The Amazing World of Gumball

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Amazing World of Gumball
The Amazing World of Gumball logo.png
Genre Komedi
Dagelan
Fantasi
Format 2D
3D
Pembuat Ben Bocquelet
Penulis Ben Bocquelet
Jon Foster
Mic Graves
James Lamont
Sam Ward
Andrew Brenner
David Cadji Newbi
Jon Brittain
Sutradara Mic Graves
Komposer lagu tema Ben Locket
Negara  Amerika Serikat
 Britania Raya
Bahasa Inggris
Jumlah musim 3
Jumlah episode 116 (Daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif Ben Bocquelet
Michael Carrington
Daniel Lennard
Durasi 11 menit per episode
Rumah produksi Pengembang Studio Eropa Cartoon Network
Siaran
Saluran asli Cartoon Network
Periode siaran 3 Mei 2011 (2011-5-3)–sekarang
Pranala luar
http://www.theamazingworldofgumball.com/

The Amazing World of Gumball (kadang-kadang hanya disebut sebagai Gumball) adalah serial televisi animasi Inggris-Amerika yang diciptakan oleh Ben Bocquelet dan diproduksi oleh Studio Pengembang Cartoon Network Eropa. Serial ini pertama kali ditayangkan di Inggris pada tanggal 2 Mei 2011, di Cartoon Network sebagai sneak preview dan secara resmi ditayangkan pada tanggal 5 September 2011. Di Amerika Serikat, sneak peek ditayangkan di Cartoon Network pada tanggal 3 Mei 2011, dan ditayangkan secara penuh pada 9 Mei. Acara ini memiliki rating TV-Y7-FV.

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Keluarga Watterson[sunting | sunting sumber]

  • Gumball Watterson (disuarakan oleh Logan Grove) - Sebuah ketujuh kucing biru kelas 12 tahun, dan pengacau besar, berulang kali melakukan hal-hal konyol tapi tidak pernah belajar pelajarannya. Dia juga sering korban keadaan. Meskipun perilaku kasar, ia bisa setia, serius dan sering baik hati.
  • 'Darwin Watterson' (disuarakan oleh Kwesi Boakye) - Ikan mas yang adalah teman terbaik Gumball itu, mereka mempertahankan hubungan persaudaraan. Meskipun sahabatnya kadang-kadang bisa menjadi pengaruh negatif pada dia, dia sangat setia kepada Gumball dan cerdas di kali. Dia sering membantu Gumball keluar dari setiap situasi yang lengket. Darwin digunakan untuk menjadi hewan peliharaan keluarga ikan mas sampai dia terkena radiasi dan beberapa DNA-nya bermutasi secara genetik, menyebabkan dia tumbuh kaki, tumbuh otak yang lebih besar, dan tumbuh paru-paru, dan belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris, kemudian menjadi anggota keluarga Watterson. Karena pengenalan mendadak ke dunia, pandangan dunianya agak miring dan ia cenderung lebih naif dari karakter lain. Namanya berasal dari Charles Darwin dan teori evolusi. Dalam Bunga, seperti Gumball, suaranya juga seperti Keeper Crypt ketika Kecemburuan merasukinya. Darwin ciuman Carrie di Halloween khusus ketika ia berubah menjadi hantu.
  • 'Anais Watterson' (disuarakan oleh Kyla Rae Kowalewski) - Seekor kelinci merah muda yang Gumball dan adik Darwin. Anais adalah keajaiban, yang sering disebut jenius dan menghadiri Elmore SMP seperti itu, tapi tidak ada yang pernah benar-benar mendengarkan karena dia hanya empat. Gumball membenci fakta bahwa dia selalu mengatakan kepadanya apa yang harus dilakukan, tapi jauh di lubuk, dia benar-benar mencintainya dan tahu dia selalu benar. Meskipun tidak sabar dengan kakaknya, dia sering tag bersama dengan dia di petualangan sebagai suara alasan, biasanya harus membantu Gumball keluar dari situasi yang disebabkan oleh kesialan ini, tetapi telah terbukti tidak berada di atas memanipulasi keluarganya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan . Acara favorit nya adalah Daisy keledai.
  • 'Nicole Watterson' (disuarakan oleh Teresa Gallagher) - Seekor kucing biru yang adalah ibu dari Gumball dan Anais. Menjadi seperti dia workaholic, dia bekerja berjam-jam di pabrik pelangi dan membersihkan rumah, dan merupakan satu-satunya anggota yang bertanggung jawab dari keluarga. Dia memiliki temperamen pendek dan bisa benar-benar gila, dan juga kompetitif dengan alam. Dia sering bertindak seperti pemandu ketika Gumball dan Darwin mendapatkan di tempat yang sulit dengan kesialan mereka. Dia sering mendapat over-stres, dan memiliki ketidaksukaan yang kuat Gumball itu guru Nona Simian karena Nona Simian yang berarti baginya di hari sekolahnya selalu merujuk kepadanya sebagai pecundang.
  • 'Richard Watterson' (disuarakan oleh Dan Russell) - Seekor kelinci besar yang malas dan hanya menghabiskan seluruh waktunya untuk tidur, bermain video game dan kadang-kadang bahkan tidak peduli untuk berpakaian. Dia memiliki selera makan yang besar dan adalah pemakan rakus. Dia sering berfungsi sebagai ketiga roda untuk petualangan anak-anaknya dan peduli untuk keluarganya sangat banyak. Richard telah menghasilkan gelar "orang pemalas di Elmore" sejak musim panas 1983. Richard tampaknya menjadi tinggal di rumah ayah yang tidak muncul untuk memiliki tingkat tanggung jawab, meskipun ia memiliki pekerjaan sementara pengiriman pizza "Job". Ini juga telah terbukti dalam episode ini bahwa Richard tidak dimaksudkan untuk dipekerjakan dan kain alam semesta akan sobek sebagai hasilnya.
  • 'Josephine "Nenek Jojo" Watterson' (disuarakan oleh Sandra Searles Dickinson) - The nenek Gumball, Darwin, dan Anais, dan ibu dari Richard. Gumball memiliki ketakutan yang kuat dari dia karena rasa takutnya mendapatkan dicium oleh bibirnya. Dia tidak menghormati cucunya dan panggilan Darwin "ikan berjalan" dan Gumball "yang biru". Dia mengatakan Anais membawa kantong berat tubuhnya ke kamarnya, yang mengambil satu hari dia capai. Sebuah kilas balik menunjukkan bahwa bahkan selama masa kanak-kanak Richard, ia telah mempertahankan penampilan tua. Dia menggunakan taktik menakut-nakuti yang ekstrim untuk menjaga Richard dan cucunya aman, sejauh mengejar Gumball turun dengan mobil untuk mengatakan ia tidak aman di luar dan meledakkan jendela Anais untuk menakut-nakuti dia pergi ke luar.

Elmore siswa Tengah[sunting | sunting sumber]

  • 'Penny Fitzgerald' (disuarakan oleh Teresa Gallagher) - Sebuah kacang hidup dengan tanduk s. Penny suka bersorak terkemuka dan bergaul dengan Gumball dan Darwin. Penny kebanyakan bergaul dengan gadis-gadis di treehouse Molly, di mana Penny merupakan salah satu anggota. Gumball mencoba untuk mengesankan Penny atau pergi kencan dengan dia sepanjang seri, tapi tidak pernah berjalan seperti yang ia berencana, meskipun mereka telah datang dekat untuk berciuman di 2 episode. Dalam Season 2, Penny mendapat lebih dari redesign berbentuk kacang. Dalam Episode ini, "The Knight" Gumball menyelamatkan hidup Penny akibat kecelakaan mobil.
  • 'Banana Joe' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Sebuah pisang hiperaktif yang adalah badut kelas dari Elmore SMP. Dia selalu retak lelucon tentang apa pun yang dia bisa, setiap kali dia bisa, tanpa menyadari bahwa lelucon biasanya pada dirinya. Joe cukup gelisah dan bodoh, yang biasanya mengarah kepadanya terluka dalam beberapa cara keji. Joe adalah sebagian besar terlihat bergaul dengan Tobias, dan kadang-kadang dua bergaul dengan Gumball dan Darwin. Banana Joe rentan untuk menjadi diiris atau hancur, karena ia adalah pisang, meskipun ia kembali ke diri secara teratur dan membentuk sesudahnya. Dalam Season 1, ia memiliki kecenderungan untuk menanggalkan "kulit" nya untuk memamerkan, tapi, telah redup turun sedikit tentang ini di Season 2, menunjukkan "down-to-earth" alam lagi. Dia tampaknya tidak menyukai perempuan, mengemudi teman-temannya untuk membuat "Pals Sebelum Gals" sumpah pada satu titik.
  • 'Carrie' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - Sebuah emo hantu yang cukup tertekan dalam dirinya akhirat. Carrie merasa cara ini karena hanya perasaan dia telah meninggalkan adalah rasa sakit dan kelaparan, yang terakhir disebabkan oleh ketidakmampuannya untuk makan. Carrie tembus, seperti kebanyakan hantu, dan memiliki stereoscopic garis besar, yang membuat dia tampak 3D. Dia juga memiliki kemampuan untuk memiliki orang-orang dan mengendalikan tubuh mereka, dia pernah melakukan ini untuk Gumball untuk pergi pada mengamuk makan.
  • 'Bobert' (disuarakan oleh Kerry Shale) - Sebuah robot yang merupakan salah satu siswa yang paling populer di Elmore SMP. Bobert sangat eksentrik ketika datang ke kehidupan sosial, dan tergantung pada orang lain untuk membantu dengan itu. Bobert juga memiliki impian besar dari satu hari menjadi anak yang nyata. Bobert tidak memiliki emosi, pembicaraan di datar dengan cara yang agak monoton, dan memiliki kemampuan untuk berubah menjadi robot besar dan berbahaya dengan menekan tombol memicu modus pembelaannya. Bobert juga bisa mendapatkan ingatannya terhapus dengan menekan tombol di sisi kepalanya.
  • 'Tina Rex' (disuarakan oleh Dan Russell) - A Tyrannosaurus yang Gumball dan Darwin musuh terburuk di sekolah dan tinggal di tempat barang rongsokan kota. Meskipun Tina adalah perempuan, suaranya jauh seolah-olah dia adalah laki-laki. Dia marah sepanjang waktu, yang merupakan alasan utama mengapa dia meninggalkan jejak pembantaian kemanapun ia pergi. Karena Tina adalah dinosaurus, dia adalah orang terkuat di sekolah, membuatnya mengintimidasi orang lain. Meskipun Tina diklasifikasikan sebagai "kasar" oleh banyak rekan-rekan mahasiswa, dia juga memiliki sisi lembut tidak hanya secara umum, tetapi juga untuk Gumball. Bukti Alternatif ini adalah bagaimana dia takut Nicole dan bagaimana dia menganggap Gumball menjadi temannya di "Fight".
  • 'Tobias' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Seorang anak multi-warna lembut yang Banana Joe sahabat. Tobias terobsesi dengan olahraga dan menang, dan digunakan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, mengingat orang tuanya kaya. Tobias menganggap dirinya sebagai atlet, meskipun ia sebenarnya cukup lemah. Tobias dan Gumball dianggap "frenemies" setelah Darwin memberi Tobias sepuluh dolar jika ia menjadi teman dengan dia. Kemudian Darwin dan Tobias dianggap "frenemies" setelah Darwin sangat kesal pada Tobias untuk melakukan hal yang sama berpose untuk setiap gambar ia diposting.
  • 'Masami' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - Makhluk awan yang busuk dimanjakan oleh orang tuanya. Masami digunakan untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan, dan mengambil begitu saja. Masami biasanya resort untuk berbohong untuk mengesankan teman-temannya atau mendapatkan apa yang dia inginkan. Misalnya, pada satu kesempatan ia berpura-pura menjadi pacar Darwin dalam rangka untuk mengesankan gadis-gadis lain. Juga, ayahnya adalah bos dari pabrik pelangi di mana ibu Gumball-karya. Masami juga dapat muntah pelangi ketika mual.
  • 'Teri' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - Seekor beruang kertas yang merupakan murung, dalam ketakutan menjadi sakit atau mendapatkan rusak. Karena itu ia biasanya dapat ditemukan di kantor perawat. Meskipun menjadi sedikit kuman fobia dan paranoid sedikit, dia sangat bagus dan merupakan salah satu pemandu sorak sekolah. Dalam Reel awal dia adalah seorang laki-laki dan tampaknya dilemparkan keluar dari kamar mandi gadis itu sebagai bagian dari Gumball dan mesin Rube Goldberg Darwin namun jenis kelaminnya berubah menjadi seorang wanita untuk alasan yang tidak diketahui.
  • 'Molly Collins' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - Seorang pemalu sauropod yang dikenal sebagai pemilik treehouse di mana dia dan gadis-gadis lainnya biasanya nongkrong. Dia tampaknya menjadi sedikit kesepian dan suka menonton anak-anak. Seperti gadis-gadis lain, Molly berbohong tentang memiliki pacar untuk mengesankan teman-temannya. Molly adalah salah satu pemandu sorak.
  • 'Carmen' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - A kaktus dengan suara tomboy yang dianggap menjadi pemimpin di antara gadis-gadis. Carmen suka pemandu sorak dan bergaul dengan Penny dan Teri. Dia sangat cerdas dan mengambil pendidikannya sangat serius. Dia jatuh cinta dengan Alan balon, namun bahaya paku nya meledak dia mendapat di jalan.
  • 'Rachel' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - adik Tobias 'tua yang, seperti dia, memiliki rambut mirip pelangi berwarna-warni. Dia menganggap dirinya status lebih tinggi dari Tobias dan "pecundang dweeb teman bayi" ia bergaul dengan. Dia juga memiliki temperamen tinggi, biasanya ditujukan pada kakaknya. Namun, ia mengungkapkan bahwa ia memiliki sisi lembut ketika Darwin menawarkan untuk membantu membersihkan kekacauan Tobias dan teman-temannya membuat di sebuah pesta dia melempar dan dia digerakkan oleh kepekaan dan berakhir mencium pipinya.
  • 'Leslie' (disuarakan oleh Kerry Shale) - Sebuah merah muda daisy yang lembut dan ramah. Dia sangat feminin dan biasanya dapat ditemukan berkeliaran gadis-gadis. Anehnya, Leslie sebenarnya adalah karakter laki-laki, tidak seperti perempuan mungkin akan diasumsikan. Leslie memainkan suling di band sekolah, dan seperti semua tanaman, ia mengering jika dia tidak mendapatkan air untuk jangka waktu yang panjang. Dalam "The Flower," ia mengungkapkan bahwa Leslie adalah sepupu Penny dan tidak pacarnya sebagai Gumball diasumsikan.
  • 'Alan' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Sebuah balon pirus yang pergi ke Elmore SMP. Karena ia adalah balon, Alan tidak memiliki tangan, yang merupakan frustrasi konstan nya. Dia jatuh cinta dengan Carmen kaktus, namun bahaya paku nya meledak dia mendapat di jalan hubungan mereka. Dia berbicara dengan suara tinggi dan melengking, mungkin karena ia penuh dengan helium, meskipun ia telah berbicara tanpa helium satu waktu. Dia tampaknya sangat berwatak, tidak pernah menunjukkan kemarahan atau meninggikan suaranya bahkan ketika subjek penghinaan atau serangan fisik.
  • 'Juke' - A tape berkepala anak yang pindah dari negara lain ke Elmore. Dia berbicara dalam beatbox dan seperti Ocho, suara nya juga dipahami teman sekelas dan guru-guru lain dan sulit untuk memahami apa yang dia katakan.
  • 'Anton' (disuarakan oleh Lewis MacLeod) - Sepotong berpikiran sederhana roti panggang yang direkrut menjadi geng Tina dengan kekerasan. Meskipun dia sedang terhubung ke sekolah pengganggu, Anton relatif baik, jika tidak sedikit bodoh. Seperti Banana Joe dan Idaho, Anton sering dimakan atau dihancurkan, tapi dia selalu kembali normal setelah itu.
  • 'Idaho' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Sebuah kentang negara dengan keyakinan kuno. Dia tampaknya cukup berpikiran sederhana, dan merupakan salah satu siswa yang kurang populer dari Elmore SMP. Seperti Banana Joe dan Anton, Idaho biasanya terlihat terluka dalam beberapa mode.
  • 'Sussie' (dilakukan & disuarakan oleh Aurelie Charbonnir) - Sebuah dagu terbalik dengan mata googly dan wayang karakteristik seperti. Sussie sangat aneh dan menjengkelkan, tetapi tidak dijauhi untuk itu, mengingat dia bergaul dengan para pemandu sorak. Sussie adalah besar, pemakan ceroboh, yang grosses orang terdekat memperhatikan keluar.
  • 'Jamie' (disuarakan oleh Jessica McDonald) - A hibrida makhluk dengan tanduk dan ekor berumbai yang adalah teman terbaik Tina Rex. Sebagai hasil Miss Simian memegang punggungnya tahun, ia telah tumbuh benci teman sekelas barunya dan kewenangan secara umum. Dia suka memilih pada anak-anak lain dan membuat hidup mereka umumnya mengerikan. Menurut segmen musik "Apa yang Dia Berpikir tentang Kami" dari episode "The Words," Darwin mengungkapkan bahwa Jamie adalah setengah sapi dan setengah troglodyte.
  • 'Clayton' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Sebuah bola merah tanah liat yang merupakan salah satu siswa Nona Simian di Elmore SMP. Dia duduk di sekitar bercerita tentang dirinya, yang tidak pernah benar. Dalam episode "The Skull", Clayton menjadi on dan off persahabatan dengan Gumball dan Darwin. Dia juga bisa berubah menjadi orang yang berbeda dan objek. Pada akhir episode, ia mengatakan kepala sekolah kebenaran untuk pertama kalinya.
  • 'Ocho' (disuarakan oleh Hugo Harrison) - Sebuah 8-Bit spider yang bereaksi berlebihan terhadap apa yang orang katakan dengan cara yang negatif. Intensitas-nya dapat menyebabkan dia untuk bertindak terhadap orang lain seperti dia Darwin dan Gumball ketika Gumball sengaja mengirim teks berarti baginya. Pada musim 1, Ocho berbicara kerlip dan bleeps, namun kemudian di season 2 ia berbicara dalam kata-kata nyata, meskipun ia masih membuat blip dan bip suara kadang-kadang. Ibunya mengambil penampilan Space Invader musuh-esque.
  • 'The Eggheads' (disuarakan oleh Rupert Degas dan Lewis MacLeod) - Sebuah duo kutu buku y telur yang dua siswa yang paling cerdas di Elmore SMP. Mereka berbicara dalam aksen bahasa Inggris, dan menganggap diri mereka lebih pintar dari teman sekelas mereka. Para Eggheads tidak siswa yang sangat populer, dan dengan demikian mereka tidak punya teman lain selain dirinya sendiri, Ocho, dan Bobert. Tidak diketahui jika mereka adalah saudara, kerabat atau tidak. Satu orang terpelajar memakai kacamata sementara yang lainnya tidak. Para cerdik pandai memakai kacamata adalah kepala klubnya diciptakan dikenal sebagai "Tolak Club".
  • 'Rob' (disuarakan oleh Hugo Harrison) - Sebuah biru tinggi Cyclops yang masuk ke Elmore SMP. Dia memiliki disposisi ramah dan mencoba untuk berbicara dengan Gumball dan Darwin, namun mereka lupa namanya, memimpin dia untuk mendapatkan sangat salib terhadap anak-anak. Dia terlihat berkeliaran anak-anak lain di berbagai kesempatan seperti di "Partai" di mana dia memakai kap lampu di kepalanya.
  • 'Hector' (disuarakan oleh Kerry Shale) - Sebuah besar, lembut, berbulu raksasa yang merupakan mahasiswa terbesar di Elmore SMP, bahkan hanya kakinya dan kaki dapat dilihat tetapi dalam "Colossus" kepalanya ditunjukkan tapi wajahnya ditutupi oleh rambutnya. Dalam "The Colossus", ia lembut karena, seperti raksasa lainnya, ia berbahaya ketika ia marah, sedih atau gembira. Meskipun ibunya, yang adalah seorang wanita pembersih tetapi sebenarnya penyihir, jauh lebih pendek daripada dia. Tidak diketahui apakah ia diadopsi atau tidak.
  • 'William' - Sebuah bola mata terbang yang mata-mata pribadi Nona Simian itu. William tidak memiliki teman sejati, dan satu-satunya saat itu ia berbicara adalah ketika ia melaporkan informasi Miss Simian.
  • ' Dolly' - Sebuah kuning es krim cone yang terlihat pada banyak Season 2 episode. Dia biasanya terlihat di kelas Nona Simian itu.
  • 'Hot Dog Guy' - Dia adalah hot dog antropomorfik besar dengan lengan kurus dan kaki. Dia selalu terlihat mengenakan sepasang kacamata hitam.

Elmore staf Tengah[sunting | sunting sumber]

  • 'Principal Nigel Brown' (disuarakan oleh Lewis MacLeod) - berbulu A slug yang pokok dari Elmore SMP. Sejak ia jatuh cinta dengan Miss Simian, ia telah menjadi pokok berbahaya tidak kompeten dan menghabiskan sebagian besar waktunya menggoda dengan dia, sehingga menjaga dia dari benar menjalankan sekolah. Dalam season 2, suaranya jauh lebih dalam.
  • 'Miss Lucy Simian' (disuarakan oleh Sandra Searles Dickinson di Season One, Hugo Harrison di Season 2) - Sebuah tua babon yang Gumball dan Darwin sadis guru. Dia mengambil kesenangan besar dalam memberikan siswanya pop kuis dan yang umumnya tidak menyenangkan. Dia jatuh cinta dengan Prinsipal Brown, dan dia tampaknya senang hati kembali perasaan. Nona Simian benar-benar membenci Gumball dan akan melakukan apa saja untuk merusak rencana nakal. Dia, bagaimanapun, telah baik untuk Gumball setidaknya sekali, dengan motif sebenarnya di balik ini menjadi untuk memenangkan apresiasi penghargaan guru, sehingga memungkinkan dia untuk melengkapi koleksi guru trofi. Salah satu episode menunjukkan bahwa Nicole adalah mahasiswa sejak prasekolah. Dalam season 2 suaranya sedikit berbeda, dan dia mengenakan gaun merah muda, bukan abu-abunya dengan putih gaun polka-titik.
  • 'Rocky Robinson' (disuarakan oleh Lewis MacLeod): Sebuah jeruk, kabur Muppet-seperti karakter yang memiliki berbagai pekerjaan di sekitar Elmore SMP. Rocky adalah putra Gaylord dan Margaret Robinson, tetangga sebelah yang Wattersons ', dan mungkin orang dewasa terbodoh di Elmore, berbagi gelar dengan Richard. Dia baik hati, bagaimanapun, dan bisa bergaul dengan anak-anak dan orang lain jauh lebih baik daripada dia lakukan dengan orang tuanya.
  • 'Mr Steve Kecil '(disuarakan oleh Rupert Degas): A tinggi, makhluk halus yang merupakan konselor dari Elmore SMP. Dia tertarik pada New Age budaya dan memiliki hippie-seperti kualitas dari segi penampilan dan perilaku. Metode pengajaran yang aneh dan tidak lazim Mr Small biasanya lebih membingungkan bagi anak-anak daripada membantu, dan sebagian besar anak-anak meninggalkan kantornya bingung dan tidak lebih baik, jika tidak lebih buruk dari saat mereka masuk. Dengan ini, banyak Elmore SMP siswa Tinggi dibiarkan bertanya-tanya mengapa ia masih memiliki pekerjaannya. Kecil, seperti tokoh-tokoh lain, takut Tina Rex. Dia juga terbukti memiliki perubahan suasana hati kekerasan, yang mungkin dapat dikaitkan dengan gangguan bipolar.
  • 'Pustakawan' - Pustakawan bekerja di Elmore SMP sebagai perpustakaan sekolah. Dia adalah pohon dengan kulit kuning (kulit) dan daun pirus (rambut). Dia juga mengenakan gaun pirus dan sepasang sangat besar kacamata bulat merah. Sebagai karakter tua, dia memiliki kerutan di sepanjang wajahnya.

Karakter lain[sunting | sunting sumber]

  • 'Gaylord dan Margaret Robinson' (disuarakan oleh Rupert Degas dan Teresa Gallagher, masing-masing) - stuck-up tetangga Pintu Wattersons 'berikutnya, dan orang tua Rocky. Mereka adalah abu-abu Muppet-seperti karakter dan mereka membenci tetangga mereka dengan penuh gairah. Gaylord selalu kesal dan sangat membenci Gumball untuk mengganggu dia sepanjang waktu, Gumball, bagaimanapun, mengidolakan dia untuk alasan apapun. Margaret sama kesal sebagai suami dan selalu dalam mood yang buruk. Dia tidak pernah berbicara, satu-satunya vokalisasi dia bisa membuat yang berbisik serak. Saat tampil untuk tidak memiliki hubungan yang baik, mereka benar-benar menikmati berdebat satu sama lain. Mereka mengendarai Cadillac sedan de ville.They juga berpendapat setiap hari dengan satu sama lain.
  • 'Laurence "Larry" Needlemeyer (disuarakan oleh Rupert Degas) - Seorang pria batu yang bekerja di hampir setiap film / toko video game, pompa bensin, dan toko kelontong di Elmore. Larry dulu dikenal sebagai '"Lazy Larry", orang pemalas di Elmore, sampai ia kehilangan gelarnya Richard selama musim panas tahun 1983. Larry akhirnya membenci keluarga Watterson, karena mereka bekerja secara konsisten sampai akhirnya dia dipecat.
  • 'Sheriff Doughnut' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Seorang perwira polisi donat efektif yang bekerja di Elmore. Dia menyadari bahwa dia bukanlah seorang polisi yang sangat baik. Mirip dengan Carrie, dia selalu lapar, karena sejak dia berbentuk donat, dia tidak bisa makan karena keterbatasan ujung mulutnya.
  • 'Sal Thumb Kiri' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Sebuah berjalan sidik jari yang sangat berbahaya pidana di Elmore. Dia sering terlihat melakukan beberapa aktivitas licik seperti merampok toko atau mencoba masuk ke mobil seseorang. Anehnya, senjata pilihannya adalah sendok berkarat, yang, untuk beberapa alasan, banyak dari karakter laki-laki dalam acara takut oleh. Dia memiliki aksen New York dan juga memiliki kebiasaan memanggil orang-orang "pengisap." Hal ini diasumsikan bahwa ia tidak sekuat ia melihat, mengingat ia tersingkir ketika Nicole memukulnya dengan sosis.
  • 'Marvin' (disuarakan oleh Rupert Degas) - Dia adalah merah, pria tua di Elmore. Dia berjalan berkeliling dengan tongkat cokelat dan dia memakai sebuah topi oranye. Dia berbicara dengan suara serak tua. Dia adalah bagian dari sekelompok orang tua yang duduk di depan halaman yang Gumball tampaknya mengalami banyak. Dalam episode "The Tonton", Darwin memberikan Marvin menonton di mana The Wattersons dan keluarga Marvin ini telah berseteru selama beberapa generasi. Pada akhir episode, Marvin dan The Watersons berebut menonton untuk kas di uang itu layak

Teman-Teman Gumball[sunting | sunting sumber]

  • Tobias Wilson Tobias adalah makhluk yang berwarna seperti pelangi, Tobias adalah salah satu teman Gumball di SMP Elmore, Tobias sangat kaya, ia memiliki kakak perempuan bernama Ratchel yang bersekolah di Elmore tingkat SMA, Tobias berteman dan hampir selalu bersama Potato temannya di SMP Elmore.
  • Tina Rex Tina adalah seekor T-Rex betina yang bersekolah di SMP Elmore, walaupun dia seekor betina, tetapi dialah yang paling ditakuti oleh teman-temannya di sekolah Elmore, Tina sebenarnya ingin sekali membuktikan dia tidak sejahat ayahnya bernama Tuan Rex. Tina berusaha menunjukkan keramahannya kepada Gumball dengan bersenang-senang tetapi bagaimanapun sikapnya selalu sama seperti pengganggu.
  • Penny Fitzgerald Penny adalah kacang yang bersekolah di SMP Elmore. dia adalah salah satu teman Gumball disekolah, Penny merasa tertarik pada Gumball setelah Gumball mersa tertarik padanya di pesta rumah Tobias dan episode lainnya. Penny mempunyai binatang peliharaan berupa laba-laba bernama Kadelz.
  • Bu Simian Simian adalah seekor monyet betina semacam seperti kera zaman purba, ia adalah guru Gumball di SMP Elmore. Dia menjalin hubungan dengan kepala sekolah Brown di Elmore. Bu Simian sangat galak dan suka memarahi Gumball dan Darwin.

Episode[sunting | sunting sumber]

Rincian episode The Amazing World of Gumball
Musim Episode Tanggal penayangan Tanggal rilis DVD
Penayangan awal Penayangan akhir Region 1
1 36 03 Mei 2011 (2011-05-03) 13 Maret 2012 (2012-03-13) August 28, 2012 (volume 1)[1]
January 15, 2013 (volume 2)[2]
August 13, 2013 (volume 3)[3]
2 40 07 Agustus 2012 (2012-08-07) 3 Desember 2013 (2013-12-03) TBA
3 40 15 Juni 2014 (2014-06-15) TBA TBA

Rilis DVD[sunting | sunting sumber]

Region Set judul Musim Aspek rasio Jumlah episode Durasi Tanggal rilis
1 The DVD[1] 1 16:9 12 132 menit 28 Agustus 2012
1 The Mystery[2] 1 16:9 12 132 menit 15 Januari 2013
1 The Party[3] 1 16:9 12 132 menit 13 Agustus 2013

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Kategori Pekerjaan Hasil
2011 Annecy International Animation Film Festival Best Television Production[4] Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
2011 BAFTA Children's Awards (United Kingdom) Animation 2011[5] Animators of The Amazing World of Gumball Menang
Writer 2011[5] Writers of The Amazing World of Gumball Menang
39th Annie Awards Best Animated Television Production Children Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Directing in a Television Production Mic Graves and Ben Bocquelet Nominasi
Music in a Television Production Ben Locket Nominasi
Voice Acting in a Television Production Logan Grove Nominasi
2012 Kidscreen Awards Best Animated Series (Kids category) Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Best Animation (Creative talent category) Animators of The Amazing World of Gumball Menang
Best Kids Program (Viewer's choice category) Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Broadcast Awards 2012 Best Children's Programme Production Staff of The Amazing World of Gumball Nominasi
9th Annual Irish Film and Television Awards Children's/Youth Programme Production Staff of The Amazing World of Gumball Nominasi
2011 British Animation Awards Best Children's Series Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Children’s Choice Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Royal Television Society Awards 2011 Children's Programme Production Staff of The Amazing World of Gumball Nominasi
Cartoons on the Bay Pulcinella Awards 2012 TV Series For Kids ages: 2-all Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
19th International Festival of Animated Film Stuttgart Best animated series for children Production Staff of The Amazing World of Gumball Nominasi
Prix Jeunesse International Munich 2012 7-11 Fiction Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
Cynopsis Kids !magination Awards 2012 Kids 2-11 Series: Comedy Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
10th Astra Awards Most Outstanding Children’s Program or Event Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
The Pan-American Association of Film & Television Journalists Awards 2012 Best animated series Production Staff of The Amazing World of Gumball Nominasi
2012 BAFTA Children's Awards (United Kingdom) Animation 2012[5] Animators of The Amazing World of Gumball Menang
Writer 2012[5] Writers of The Amazing World of Gumball Menang
40th Annie Awards Best Animated Television Production Children[6] Production Staff of The Amazing World of Gumball ("The Job") Nominasi
Directing in a Television Production Mic Graves Nominasi
2013 Kidscreen Awards Best Animated Series (Kids category) Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang
1st International Emmy Kids Awards Kids: Animation Production Staff of The Amazing World of Gumball Menang

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Amazing World of Gumball: The DVD". Amazon.com. Diakses July 4, 2013. 
  2. ^ a b "Amazing World of Gumball: The Mystery". Amazon.com. Diakses July 4, 2013. 
  3. ^ a b "Amazing World of Gumball 3: The Party". Amazon.com. Diakses July 4, 2013. 
  4. ^ "Turner Media Innovations". Turner Media Innovations. Diakses 2012-10-14. 
  5. ^ a b c d "Awards Database". British Academy of Film and Television Arts. Diakses 28 November 2011. 
  6. ^ ASIFA-Hollywood (press release) (December 3, 2012). "Nominations for the 40th Annual Annie Awards Announced". ComingSoon.net. Diakses 2013-01-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]